Maung Ngora Masuk ke Babak 8 Besar

BANDUNG– Persib U-19 sanggup akhirnya mengamankan satu tiket ke babak 8 besar Liga 1 2018 U-19. Kemenangan telak 6-0 atas Madura United U-19 akhirnya membuat tim asuhan Budiman menempati peringkat 3 terbaik menemani Borneo FC U-19.

Performa apik ditunjukan oleh Beckham Putra dan kawan-kawan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik.

Butuh banyak gol karena memburu selisih gol yang banyak, Maung Ngora bermain menekan sejak menit pertama. Julius Josel lantas mampu membuka keunggulan ketika laga baru berusia 2 menit saja. Gol ini membuat kepercayaan diri pemain Persib U-19 memuncak.

Berikutnya giliran Beckham yang menggandakan keunggulan Persib pada menit 17. Aksi individunya membelah pertahanan lawan guna melaju sendirian ke kotak penalti. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan chip pelan bergulir masuk ke gawang.

Hanya dua menit berselang, Persib kembali mencetak gol melalui kaki Vicry Aries. Umpan terobosan Beckham disambut winger kiri itu berlari kencang ke depan gawang. Tanpa kesulitan tendangan pelan mendatarnya gagal dihentikan kiper.

Syafril Lestaluhu selaku kapten tim juga membawa Persib unggul makin lebar di menit 34 melalu titik putih. Sebelumnya, Julius Josel dilanggar bek lawan skor menerima bola di kotak penalti. Skor 4-0 mewarnai akhir babak pertama di SPOrT Jabar Arcamanik.

Selepas jeda, Persib tidak mengendurkan serangan mereka karena memang berambisi mencari gol sebanyak mungkin. Beckham pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol keduanya menerima crossing Mario Jardel dari kiri dengan tandukan tajam. Dilansir simamaung.com.

Pesta gol Maung Ngora ditutup pemain pengganti, Wandi di menit 68. Dari skema serangan balik, Asep Saepul Mukmin menyodorkan bola pada Wandi yang berdiri bebas di sisi kiri. Sepakan keras pemain bernomor punggung 17 itu pun melesat tajam ke gawang.

Dengan kemenangan ini Persib menempati peringkat ketiga Grup B dengan koleksi 18 angka. Poin mereka sama dengan Barito Putera U-19 namun Persib kalah head to head. Namun Maung Ngora tetap lolos sebagai satu dari dua peringkat ketiga terbaik terbaik. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan