Maung Ngamuk, PSM Jadi Korban

BANDUNG – Tampil dengan jersey kebanggaan berwarna biru, celana putih dan kaos kaki biru. Skuat Persib tampil garang saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, kemarin (23/5)

Laga El Clasico, duel antara dua tim dengan perjalanan sejarah panjang di pentas sepakbola Indonesia yang akan dipimpin wasit asal D.I Yogyakarta, Agus Fauzan Arifin.

Striker Persib Jonathan Bauman mengaku senang dengan dapat bermain dengan jersey kebanggan Persib.

Sebelum laga dimulai, Joni sapaan akrabnya sempat bertekad untuk memberikan hasil terbaik agar dapat menggeser Maung Bandung ke peringkat teratas. Dan, niatnya itu dibuktikan. Dalam pertandingan semalam Joni berhasil melesakkan satu gol memanfaatkan kelengahan kiper PSM Makassar yang tidak dapat mengantisipasi bola dengan baik, bola muntah itu langsung disapu Joni dan membawa keunggulan Persib 3-0.

”Tentunya saya senang bisa bermain,” kata Bauman.

Meskipun punya koleksi tiga kartu kuning, pemain asal Argentina ini bisa bermain lawan PSM. Sebab, merujuk pada Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Bauman berlaku saat laga kontra Persebaya Surabaya pekan ke-9 (19 Mei 2018) yang mengalami penundaan jadwal.

”Saya pikir, mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka telah bekerja baik. Itu yang membuat mereka berada di papan atas. Kita harus lebih kerja keras,” tuntas pemain bernomor punggung 99 ini.

Seperti diketahui Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas PSM Makassar pada pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Kota Bandung, kemarin (23/5) malam.

Di awal pertandingan kedua tim sudah saling mengancam. PSM lebih dulu membuka peluang lewat Rizky Pellu, sementara Persib hampir menjebol gawang Rivki Mokodompit di menit ke-4.

Kesalahan Victor Igbonefo di menit 14 nyaris menghadirkan petaka. Sapuan Igbonefo yang kurang sempurna membuat Guy Junior mendapatkan ruang tembak yang cukup ideal. Beruntung sepakan keras striker naturalisasi itu masih melambung.

Di menit 17 giliran Persib yang mengancam gawang PSM lewat sundulan Jonathan Bauman yang masih belum tepat sasaran. Di menit 34, Ezechiel N’Douassel melepaskan tendangan keras yang juga belum tepat sasaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan