Maung Ingin Melompat Lebih Tinggi

PERSIB membidik kemenangan kandang keenamnya di Go-Jek Liga 1 2018 saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion GBLA, Senin (16/7). Namun target kali ini bukan sekadar soal meraih poin. Kemenangan di laga pekan ke-16 ini akan sangat menentukan langkah Persib di tangga klasemen putaran pertama Liga 1.

Maung Bandung seperti dilansir dari laman resminya, tak ingin terlalu lama bertahan di papan tengah seperti saat ini. Ezechiel N’Douassel cs, yang sementara ini berada di peringkat ke-9 klasemen, bertekad melompat lebih tinggi di pekan ini. Mereka harus berjuang memenangkan laga kandang terakhir di putaran pertama ini. Jika misi menaklukkan Laskar Joko Tingkir tercapai, peluang untuk merangsek ke papan atas bakal terbuka lebar.

Pelatih Mario Gomez pun menegaskan misinya dalam sesi jumpa pers jelang laga. Gomez menilai kemenangan besok akan sangat berharga bagi timnya, walaupun laga kontra Persela tidak akan mudah.

”Kita tahu besok adalah laga penting bagi kita. Mereka (Persela) adalah tim yang kuat karena mereka memiliki penyerang, pemain tengah (yang bagus). Tetapi yang terpenting bagi kita adalah tiga poin karena kita bermain di kandang, di Gelora,” ujar Gomez.

Kendati dibayangi rasa lelah usai menempuh perjalanan jauh dari Serui, Gomez memastikan timnya siap berlaga. Pria 61 tahun itu justru melihat adanya motivasi positif dari timnya.

”Ya kita tahu ini lebih melelahkan untuk pemain. Mereka harus bermain dan 40 jam kemudian mereka bermain, tetapi mereka siap dan mereka ingin bermain. Ini penting,” jelasnya.

Sayangnya, tak semua pemain Persib dapat diturunkan di laga nanti. Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, harus menepi akibat sanksi larangan bermain dari Komdis. Namun absennya In-Kyun tak merisaukan Gomez.  Ia telah menyiapkan penggantinya dan meracik strategi khusus memperkuat lini tengah Persib.

Yang pasti, laga kontra Persela Lamongan tidak akan mudah bagi Maung Bandung. Laskar Joko Tingkir sudah membuktikan kalau mereka bukan tim lemah. Hingga pekan ke-15, mereka bertengger di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 23 poin. Tentunya, Loris Arnaud cs punya gengsi untuk mempertahankan posisi timnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan