Masjid Pemkot Mulai Lelang Tahap ke Dua

LANJUTKAN TAHAP II: Kondisi Mesjid Pemkot Cimahi yang baru mencapai 55 persen pembangunan pada tahap ke satu.

CIMAHI – Rencana Pemkot Cimahi memiliki Masjid Besar yang dapat menampung ribuan jamaah sepertinya akan terwujud. Sebab, proses pembangunan sudah memasuki 55 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cimahi, Ahmad Nuryana mengatakan, pembangunan sejak 12 September 2017 berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga, prosenya telah sesuai target.

Nuryana mengatakan, Dinas PUTR sendiri menggelontorkan anggaran bersumber dari APBD sebesar Rp 2, 9 miliar. Sehingga, sesuai perencanaan pembangunan tahap pertama telah diselesaikan.

’’Anggarannya juga sudah sesuai dengan nilai kontrak perusahaan pemenang,’’ jelas Nuryana keepada wartawan kemarin (3/1)

Dirinya meparkan, untuk tahap pertama pembangunan meliputi struktur masjid. Sedangkan, tahap kedua akan dimulai dengan pembangunan fisik sampai difungsikan. Bahkan, pagu anggaran sudah di plot sebesar Rp 3 miliar.

“Tahun depan dilanjut lagi. Januari awal kita masukkan dokumen lelang. Dan proses lelang akan segera dilakukan diawal tahun ini,’’ucap dia.

Nuryana mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan fisik direncanakan akan dimulai Februari 2018. Sebab, bila proses lelang berjalan lancar, paling cepet sekitar 40 hari bisa dimulai.
Nuryana menambahkan, berdasarkan skema perencanaan denah, masjid memiliki tiga lantai. Pertama ada lantai dasar dengan luas 212 meter persegi. Di antaranya Manajemen, kantor DKM, tempat wudhu, toilet, dan lain-lain. Sedangkan untuk lantai dua memiliki kapasitas 350 jemaah, dengan luas 400 meter persegi.

“Nah lantai tiga memiliki luas 252 meter dengan kapasitas 225 jemaah,’’pungkas Nuryana (zis/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here