Masalah Banjir Melong Sudah Diusulkan ke Pusat

46
TERUS DIPERJUANGKAN: Anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso menyampaikan langsung hasil kunjungan kerja dan aspirasi warga di Dapilnya kepada pimpinan dewan dan Kementrian PUPR pada sidang Paripurna Laporan Reses di Gedung DPR RI belum lama ini

BANDUNG – Anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso dari Fraksi Partai Demokrat terus membuktikan komitmennya sebagai wakil rakyat atas daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Cimahi.

Dari hasil kunjungan kerja (Kunker) baik perseorangan maupun bersama anggota komisi lainnya Agung langsung melaporankan berbagai aspirasi, temuan, dan permasalahan di lapangan kepada pimpinan dewan maupun ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera ditindak lanjuti.

’’ Masalah di Kota Cimahi dan Kota Bandung kebanyakan adalah Infrastruktur dan saya sudah meminta secara langsung kepada Mentri PUPR sebagai mitra kerja agar ditindak lanjuti,” jelas Agung ketika ditemui kemarin (21/2).

Lihat Juga:  Pelatih Manchester Latih Anak Bandung

Dirinya memaparkan, dari berbagai permasalahan yang harus segera dibenahi di Kota Cimahi dan Bandung adalah penanganan Banjir di daerah Melong dan Pasirkaliki, dimana luapan air dari sungai Cilember dan sungai Cibereum kerap kali menggenangi pemukiman warga di RW 03 Kelurahan Pasirkaliki dan wilayah RW 02,05 di kelurahan Melong.

Agung meminta kepada Kementrian PUPR agar segera mengambil tindakan serius dengan berkoordinasi bersama Pemprov Jabar, Kota Cimahi, dan Kota Bandung untuk menyelesaikan banjir yang sudah dialami warga bertahun-tahun.

Dirinya mengakui, laporan Kunker ke Daerah Pemilihan Jawa Barat 1 tentang wilayah terdampak banjir di setiap musim hujan di perbatasan Kota Bandung dan Kota Cimahi harus segera dicari solusi penangannya secara komprehensif.

Lihat Juga:  Dekatkan Anak dengan Alquran

’’ Itukan banjirnya musiman dan sudah lama juga, makanya Kemntrian harus cepat bertindak. Apalagi ini menyangkut urusan orang banyak dan masalah ini sudah saya bawa langsung kepada Bapak Basuki Hadi Muljono sebagai menteri PUPR.” ucap Agung.

Agung memaparkan, atas usulan melalui aspirasi tersebut saat ini, sudah dibahas dalam rapat kerja di Komisi V DPR RI dan sudah dimasukan dalam draft anggaran. Sehingga, tinggal menunggu pengalokasian dana dari APBN.

’’ Jadi saya mohon kepada masyarakat mohon bersabar dan doakan terus untuk penanganan banjir di Melong segera terealisasi,’’kata dia.

Lihat Juga:  Amankan Puluhan Unit Motor

Dirinya menambahkan, untuk usulan pembangunan infrastruktur lainnya adalah rencana pembangunan Jembatan Padasuka Cimahi yang menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan.

’’ Nah ini juga sama sudah dibahas dan diusulkan, InsyaAllah pada tahun ini pembangunan nya akan di selesaikan,’’pungkas Agung (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.