Marwan Ingatkan Lagi soal MTQ

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak berbagai pihak untuk menyemarakan pe­nyelenggaran kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

Ia juga mengimbau dalam pelaksanaan pada tang­gal 14-20 April 2018 mendatang di Kota Palabuhan­ratu agar didukung sepenuhnya oleh masyarakat guna kelancaran ajang bergengsi tersebut. “Saya tak bosan-bosan mengajak untuk mensukseskan acara akbar ini,” ujar Marwan.

Menurutnya, sebagai tuan rumah MTQ ke-35 ini memiliki moto “Someah ka Semah”, yang artinya memiliki sikap ramah tamah kepada tamu. Maka, Marwan menyebut, dalam mengusung moto tersebut diperlukan perhatian yang penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh dari seluruh lapisan masyarakat Sukabumi. “Ini perdana. Dan moto someah ka semah ini mudah-mudahan dapat diaplikasikan secara nyata,” terangnya.

Masih kata Marwan, kegiatan MTQ ini merupa­kan momentum dalam memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pengamalan terhadap nilai-nlai yang terkandung dalam kitab suci Alquran. Sehingga, menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan rasa cinta terhadap kitab suci Alquran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat Islam. “Ayo kita sosialisasikan pelaksanaan MTQ ke-35 ini, supaya masyarakat ikut berperan serta dalam kegiatan keagamaan di Kabupaten Sukabumi ini,” pungkasnya.(mg1/hrl)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan