Marquez Terjatuh, Vinales Terdepan

AUSTRALIA- Hasil positif diraih pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pada sesi latihan bebas pertama (FP1) jelang GP Australia, Jumat (26/10) dia mampu menorehkan catatan waktu tercepat.

Vinales unggul dengan torehan 1 menit 29.952 detik. Sedangkan poisi kedua diraih Jack Miller, pembalap tim satelit Alma Pramac Racing.

Miller mampu meraih catatan waktu 1 menit 29.989 detik. Disusul kemudian di posisi ketiga oleh rekan satu timnya, Danilo Petrucci dengan total waktu 1 menit 30.027 detik.

Sementara Andrea Dovizioso harus puas di tempat keempat dengan catatan waktu 1 menit 30.121 detik. Sedangkan Marc Marquez menempati urutan keenam dengan mengantongi waktu 1 menit 30.384 detik.

Juara dunia MotoGP 2018 itu gagal mencatatkan waktu terbaik. Sebab Marquez jatuh ketika memasuki tikungan ke-10 di Sirkuit Phillip Island.

Sementara itu, pembalap legendaris Valentino Rossi juga tidak dapat meraih hasil yang bagus pada FP1 GP Australia. Dia hanya dapat menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 30.828 detik.

Perhelatan MotoGP sudah memasuki seri ke-17. Lomba kali ini akan bertempat di Australia, tepatnya di Sirkuit Philip Island.

Tercatat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah mengunci kemenangan MotoGP musim ini. Perolehan poinnya hingga seri terakhir sudah tidak bisa dilampaui oleh pembalap lainnya.

Alhasil para pembalap hanya berlomba-lomba untuk meraih podium kedua di musim 2018. Melihat hal tersebut, maka Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso akan melakukan persaingan ketat untuk mencapai misi itu, mengingat keduanya memiliki selisih poin yang terpaut tipis.

Saat ini, Dovizioso menduduki posisi kedua dengan total poin 194. Sementara Rossi menempati posisi ketiga dengan perolehan poin 185.

Kendati demikian, tidak mustahil bagi pembalap lain untuk mencuri poin dalam seri itu. Sebut saja Maverick Vinales yang saat ini sudah berhasil mengoleksi total 155 poin.

Sayangnya persaingan dalam seri ini kurang lengkap. Pasalnya salah satu pembalap Ducati, Jorge Lorenzo harus absen karena cedera. Tetapi bukan berarti persaingan yang disuguhkan tidak akan menarik. (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan