Marquez Maksimalkan Sisa Balapan

JAKARTA– Marc Marquez berkomitmen untuk memaksimalkan penampilannya di sejumlah seri balapan yang tersisa. Hal itu dilakukan untuk menjauhkan jarak dengan pembalap lainnya.

Dia mengaku ingin meningkatkan performa di sembilan balapan tersisa, sekaligus mencoba prototipe awal untuk tahun depan. “Kami perlu memahami cara mengelola ban depan dengan cara yang lebih baik. Itu yang kami kerjakan,” kata Marquez.

Bahkan dia dan timnya melakukan sejumlah perbaikan, berdasarkan kekurangan saat sepeda motor nomor 93 itu kalah dalam pertarungan dengan dua Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di MotoGP Ceko, Minggu (5/8). “Kami akan lihat di Austria (MotoGP Austria, 12 Agustus). Di sana ada trek yang berbeda dan sulit, kami terus berkembang,” kata Marquez.

Sementara, pada balapan di seri ke-10 MotoGP kemarin  Andrea Dovizioso meraih tambahan poin 25 angka. Hal tersebut ia dapat usai menenangkan balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Dovizioso sukses memenangkan persaingan ketat melawan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Di posisi terdepan, Dovizioso menorehkan waktu 41 menit 7.728 detik. Dirinya unggul 0,178 detik dari Lorenzo di posisi dua dan 0,368 detik dari Marquez di urutan ketiga.

Berkat hasil tersebut, terjadi perubahan posisi di papan klasemen pembalap. Saat ini Dovizioso naik ke peringkat tiga menggusur Maverick Vinales. Pembalap Ducati tersebut memiliki 113 poin. Sementara Vinales yang gagal finis di Sirkuit Brno, baru mengantongi 109 poin.

Posisi puncak masih ditempati oleh Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memimpin perburuan gelar juara dunia dengan torehan 181 poin. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan