Marquez Cemas dengan Ducati

AUSTRIA – Pentas MotoGP kembali digelar akhir pekan ini. Setelah Republik Ceko, kini giliran Austria yang menjadi tuan rumah.

Jelang tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Marc Marquez mengaku cemas dengan keberadaan tim Ducati. Hal ini wajar terjadi sebab dalam dua musim terakhir Ducati selalu menempatkan pembalapnya di atas podium tertinggi.

“Austria merupakan jalur dimana Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bisa menjadi lebih kuat. Namun kami akan berusaha tampil cepat sejak awal,” ucap Marquez yang dikutip dari Crash.

“Hasil latihan di Sirkuit Brno cukup bagus. Kami menemukan beberapa hal positif yang bisa dipelajari. Itu akan kami coba di Sirkuit Red Bull Ring. Kita lihat saja seperti apa hasilnya nanti,” tambahnya.

Pada 2016 lalu, MotoGP Austria dimenangkan oleh Andrea Iannone yang saat itu masih berada di tim Ducati. Setahun kemudian, balapan dirajai Andrea Dovizioso yang juga menang di GP Republik Ceko akhir pekan kemarin.

Peluang Ducati mengulang prestasinya di Austria makin terbuka lebar sebab Lorenzo yang saat ini bekerja untuk mereka sudah menemukan bentuk penampilan terbaiknya. Musim ini Lorenzo sudah dua kali merebut podium tertinggi. Terakhir, ia finis ketiga di GP Republik Ceko.

MotoGP Austria akhir pekan ini bisa dibilang hadir di saat yang tepat, saat Andrea Dovizioso kembali panas Minggu (5/8) kemarin, dalam seri ke-10 MotoGP 2018, MotoGP Ceko, Dovi tampil edan. Rider Ducati itu menang setelah melewati persaingan sengit dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo dan rider Repsol Honda si pemimpin klasemen, Marc Marquez. Dovi pun mencatat kemenangan kedua musim ini, setelah seri pertama di MotoGP Qatar. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan