Mariano Diaz Merasa Terhormat Gantikan Ronaldo

MADRID – Real Madrid tidak membuat kejutan di bursa transfer pemain. Setelah melepas Cristiano Ronaldo, Madrid memutuskan untuk tidak mendatangkan pemain bintang baru.

Klub berjuluk Los Blancos tersebut justru membawa pulang Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Bahkan dirinya diberi kepercayaan
untuk mengenakan jersey peninggalan Ronaldo bernomor punggung 7.
“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengenakan nomor ini. Nomor 7 masih tanpa pemilik ketika saya tiba dan itu merupakan nomor yang saya suka,” ucap sang pemain dalam laporan Football Espana.

“Sekarang saya memiliki tantangan untuk menyamai pemilik nomor 7 sebelumnya seperti Amancio, Juanito, Butragueno, Raul Gonalez, dan Cristiano Ronaldo. Saya bekerja setiap hari untuk secepatnya melakoni debut. Sekarang saya merasa bugar dan siap memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Pemain kebangsaan Republik Dominika itu sebenarnya sudah tidak asing di telinga pendukung Madrid. Sebab Diaz pernah bermain di skuad Castilla (Real Madrid B) dari 2012-2016. Ia bahkan pernah mencicipi pengalaman tampil di tim senior Madrid asuhan Zinedine Zidane musim 2016-2017. Dari 18 penampilannya, Diaz mampu menorehkan lima gol.

Namun karena kalah saing, ia akhirnya dilepas permanen ke Olympique Lyon di musim 2017-2018 lalu. Bersama klub asal Prancis, Diaz mammpu menorehkan 21 gol dari 45 pertadingan resmi.

“Sebelumnya saya sempat didekati oleh Sevilla. Namun ketertarikan Real Madrid membuat saya lebih bersemangat. Madrid merupakan klub yang saya cintai. Ini pilihan yang saya inginkan,” tegas Mariano Diaz. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan