Maradona Resmi jadi Chairman Klub Belarusia

JAKARTA– Fase baru karir sepak bola Diego Maradona resmi dimulai. Hingga tiga tahun ke depan, eks pelatih timnas Argentina itu resmi jadi Chairman klub Belarusia Dynamo Brest.

Bahkan, sosok krusial yang membantu Argentina juara Piala Dunia 1986 itu mendapat sambutan hangat dari fans Brest saat tiba di bandara Brest. Itulah yang membuat optimisme pria 57 tahun tersebut cukup besar untuk membawa klub yang berdiri sejak 1960 itu berjaya. Sejak didirikan, Brest belum pernah memenangkan Liga Premier Belarusia. Bahkan, dua tahun lalu Brest sempat dinyatakan bangkrut sebelum investor dari Uni Emirat Arab menyelamatkan keuangan mereka.
Dengan neraca keuangan yang sudah sehat, Maradona bisa fokus kepada Brest dan tidak keberatan untuk tinggal di kota yang berpenghuni 347.576 penduduk itu. Terlebih, direktur pengembangan Brest Viktor Radkov juga mengatakan segera membangun akademi sepak bola dengan nama Maradona di Brest.

“Kami berencana membangun stadion baru dengan kapasitas mencaoai 30 ribu kursi. Itu sudah termasuk komplek olahraga, sentra bisnis, pusat perbelanjaan, dan akademi sepak bola Diego Maradona,” kata Radkov seperti dilansir Mirror. “Saya yakin ini adalah proyek yang sangat serius. Bila saya pensiun nanti (dari chairman Brest, Red), sangat mungkin saya hidup dan tinggal di sini,” timpal Maradona. (io)

CAPTION :

POSISI BARU : Diego Maradona resmi menduduki posisi baru hingga tiga tahun ke depan sebagai Chairman klub Belarusia Dynamo Brest.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan