Mang Oded Didukung PAPPI

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menghadiri acara Deklarasi Pengurus Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia (PAPPI) di Sasana Budaya Ganesha Kota Bandung, kemarin (6/2).

Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Indonesia Didi Turmudzi menetapkan Oded M. Danial sebagai Ketua II Pengurus Pusat PAPPI bersama Tb Hasanuddin sebagai Ketua Umum pengurus pusat PAPPI priode 2018-2023. ”Saya sebagai alumni Unpas, tentu saya sangat berterima kasih, dan bangga bisa menjadi pengurus PAPPI ini,” kata Oded pada wartawan usai dilantik.

Oded pun mengucapkan terima kasih pada Unpas yang telah membuat dirinya memiliki ilmu ketatangeraan dan administrasi layanan publik sehingga mendukung karir politiknya. Dia juga menyebutkan urang Sunda harus bisa menjadi pemimpin secara Nasional sesuai dengan keinginan pengurus Puseur Paguyuban Pasundan. ”Memang arahan dari Prof. Didi diharapkan tentu Unpas ke depan ini bisa banyak melahirkan generasi-generasi yang bisa memimpin NKRI ini,” ujarnya.

Apalagi sebut dia, Unpas pernah melahirkan pemimpin Sunda yang kharismatik menjadi wakil presiden Republik Indonesia yakni Umar Wirahadikusuma. Umar menjadi Wakil Presiden Indonesia keempat dan menjadi wakil presiden pertama yang berasal dari suku Sunda. ”Dulu kita baru Satu menjadi RI Dua, Pak Umar. Dan kita berharap (ada) RI Satu bisa dari Unpas atau orang Sunda,” harapnya.

Selain mendapatkan mandat menjadi pengurus PAPPI Oded pun mengklaim mendapat dukungan politik dari PAPPI. ”Alhamdulilah sejak saya Jumat yang lalu menjadi khotib jumat di pasca sarjana saya diminta jadi bagian dari pada pengurus ini dan beliau meyatakan siap all out untuk mendukung mang Oded di Bandung,” cerita dia.

Dikatakan Oded, salah satu bentuk dukungan yang tunjukan Prof. Didi dia sempat meminta untuk berfoto bersama. Dia berharap dukungan dari Paguyuban Pasundan itu menjadi sebuah spirit bagi dirinya dalam mencalonkan diri sebagi bakal calon wali kota Bandung.

”Tadi saya diminta Profesor Didi untuk berfoto berdua dia bilang Mang abdi jualan Mang Oded,” ucap Oded menirukan perkataan Prof. Didi.

Kata Oded, Prof Didi sebelumnya berkomitmen untuk mendukung alumi Unpas yang saat ini berlaga di Pilkada Serentak 2018. ”Sebetulnya ada Empat ada saya, Pak Tb Hasanuddin. Ada juga Pa Asep Kurnia dari Kabupaten Sumedang, dan Pak Hadiat dari Tasikmalaya,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan