Mang Oded Bidik Bangun RW Mandiri

48
IPAN SOPIAN/JABAR EKSPRES
BANGUN LINGKUNGAN: Calon wali kota Bandung Oded M. Danial (kanan kedua) saat bersama dengan para pengurus RW 9 Kelurahan Gending. Dia berkomitmen untuk memberdayakan RW.

BANDUNG – Menurut calon wali kota Bandung Oded M. Danial pembangunan kota harus di mulai dari sektor bawah yakni di RT dan RW. Dikatakan Oded, selama dirinya sebagai wakil wali kota Bandung dia meyebutkan sudah menciptakan ratusan RW mandiri dari 1.559 yang ada di kota Bandung  salah satunya RW 09 Kelurahan Cigending.

”RW ini memang binaan Mang Oded selama menjabat sebagai wakil wali kota Bandung,” ungkap Oded.

Konsepnya terang dia, membangun kewilayahan di tingkat RW untuk menjadi RW mandiri. Selama ini, RW dengan mendapatkan kesempatan membangun lingkungannya berkat Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) senilai Rp 100 juta per RW. “Dan ini akan kita dorong terus,” ucapnya.

Lanjut pasangan Oya tersebut, setelah program Rp 100 juta itu bergulir selama Tita tahun berturut turut, dia membangun RW mandiri dengan ketua RW yang mengajak warga sekitar dengan mengadakan infak dan sadaqah.

“Alhamdulilah RW 09 Cigending ini sudah melaksanakan RW mandiri dengan bertahap. Mulai dari Rp 2,3 juta sekarang sudah Rp 5 juta per bulan. Perlu dicatat, RW Mandiri di Cigending ini bukan hanya di sini, tetapi di kota Bandung sudah puluhan. Itu binaan Mang Oded, insyaallah,” kata Oded.

Dia berjanji jika terpilih menjadi wali kota Bandung, pasangan yang di usung partai Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan Gerindra ke depan program ini akan diperluas. Menurut Oded, membangun sebuah negara dengan kemandirian bisa disebut istimewa. “Ari dibere terus ku APBD, APBN mah acan istimewa. Maka luar biasa saya apresiasi untuk RW-RW yang sudah mandiri,” pungkasnya. (pan/ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.