Manchester United Selamat dari Kekalahan

26
Luis Muriel dan kawan-kawan dibuat frustrasi untuk bisa menjebol gawang Manchester United. (AFP)

jabarekspres.com – Manchester United terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Sevilla, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB. Meski terus ditekan sepanjang laga di Estadio Ramon Sanchez Pizuan, Manchester United mampu mencuri skor imbang 0-0.

Manchester United memang kesulitan mengatasi perlawanan Sevilla. Sepanjang laga, anak asuh Jose Mourinho cuma mengoleksi 8 persen penguasaan bola. Mereka pun hanya sanggup melepas 6 tembakan dengan 2 di antaranya yang tepat sasaran.

Bandingkan dengan Sevilla yang menguasai permainan sampai 52 persen ball possessions. Tim yang dilatih Vincenzo Montella ini juga terus membombardir pertahanan tamunya dengan melepas total 19 tembakan, meski hanya 8 yang mengarah ke gawang.

Lihat Juga:  Asty Ananta Punya Penawar

Manchester United beruntung memiliki De Gea di bawah mistar gawang. Kiper asal Spanyol itu tampil gemilang. Pada babak pertama saja, De Gea sanggup mencatatkan delapan penyelamatan. Termasuk aksi ajaibnya menjelang babak pertama berakhir.

Kiper berusia 27 tahun itu menepis bola sundulan Luis Muriel pada dari jarak sangat dekat. Padahal, peluang Muriel bisa disebut hampir mustahil digagalkan. Namun, dengan aksi akrobatik, De Gea menepis bola keluar.

Pada babak kedua, De Gea terus mempertahankan performa impresif. Serangan bergelombang Sevilla terus mentah di tangannya. Lini depan Sevilla pun dibuat frustrasi karena tak mampu menembus tembok kokoh gawang Manchester United.

Lihat Juga:  Segera Genjot 3 Proyek Besar

Sementara itu, tim tamu bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali Romelu Lukaku dan kawan-kawan coba merepotkan barisan pertahanan Sevilla dengan serangan cepat. Akan tetapi, upaya tak membuahkan hasil. Sampai laga tuntas, skor 0-0 tak berubah.

Hasil ini sedikit menguntungkan Manchester United yang akan gantian bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Meski begitu, Sevilla tetap punya peluang yang tak kalah besar untuk lolos ke perempat final.

SUSUNAN PEMAIN

Sevilla (4-3-3): 1-Sergio Rico; 16-Jesus Navas, 25-Gabriel Mercado, 5- Clement Lenglet, 18-Sergio Escudero; 10-Ever Banega (Guido Pizarro 90′), 15-Steven N’Zonzi, 22-Franco Vazquez; 17-Pablo Sarabia, 20-Luis Muriel (Sandro Ramirez 85′), 11-Joaquin Correa
Pelatih: Vincenzo Montella

Lihat Juga:  Dinkes Cimahi Tarik Pil Dextro

Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera (Paul Pogba 17′), 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay; 7-Alexis Sanchez (Marcus Rashford 75′), 9-Romelu Lukaku, 8-Juan Mata (Anthony Martial 80′)
Pelatih: Jose Mourinho

(ira/JPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.