Manchester City Menang Lagi, Huddersfield Jadi Korban

Manchester City tampil ‘menggila’ di pekan kedua Premier League musim 2018-2019. Menghadapi Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (19/8) malam WIB, City menang telak 6-1.

Keunggulan The Citizens dibuka Sergio Aguero pada menit 25. Dengan cerdik, striker kebangsaan Argentina tersebut mengecoh pergerakan kiper dan bek Huddersfield Town. Aguero kemudian menuntaskan peluangnya secara baik sehingga timnya memimpin 1-0.

Enam menit berselang, giliran Gabriel Jesus yang mengukir namanya pada papan skor. Bola hasil tendangan kaki kirinya gagal ditangkap oleh Ben Hamer yang bertugas sebagai penjaga gawang. Skor berubah 2-0.

Tak habis sampai di situ, di menit 35 gawang Huddersfield kembali kebobolan. Untuk kali kedua Aguero berhasil menceploskan bola ke gawang tim lawan. Pemain berusia 30 tahun itu bisa memanfaatkan kesalahan Hamer dalam mengamankan si kulit bundar.

Jelang turun minum, Huddersfield dapat memperkecil ketertinggalan. Skor berubah 3-1 berkat aksi Jon Stankovic.

Di paruh kedua, permainan City semakin ‘panas’. Baru tiga menit setelah masuk lapangan, City menambah keunggulannya lewat David Silva. Gol tercipta dari situasi tendangan bebas.

Memasuki menit 75, Aguero berhasil menorehkan hattrick. Keunggulan tuan rumah semakin besar sebab Terence Kongolo mencetak gol bunuh diri di menit 84. Laga berakhir dengan skor yang sangat mencolok.

Berkat hasil ini, tim asuhan Pep Guardiola naik ke puncak klasemen Premier League. Mereka mengantongi enam poin, sementara Huddersfield ada di urutan paling bawah karena kalah dalam dua pertandingan. (bep/JPC)

Susunan pemain
Manchester City: Ederson; Kompany, Stones, Laporte; Bernardo Silva, Fernandinho, Gundogan (Foden 82′), David Silva (Mahrez 64′), Mendy; Sergio Aguero (Sane 76′), Gabriel Jesus.

Huddersfield Town: Hamer; Smith, Schindler, Kongolo, Lowe; Hadergjonaj, Billing, Stankovic, Pritchard (Diakhaby 61′); Mounie (Ramadhan Sobhie 84′), Sabiri (Depoitre 46′).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan