Man United Resmi Datangkan Diogo Dalot

Manchester United telah menuntaskan transfer Diogo Dalot. Sang pemain dibeli dari FC Porto seharga 19 juta poundsterling atau setara Rp 353 miliar.

Keputusan ini terbilang mengejutkan sebab sebelumnya nama Dalot tak pernah dihubungkan dengan kubu Setan Merah. Tapi pada Rabu (6/6) MU resmi mengumumkan bergabungnya pemain asal Portugal berusia 19 tahun tersebut.

“Diogo anak muda yang sangat berbakat. Dengan kualitasnya, dia akan cepat menjelma jadi pemain hebat untuk klub ini,” ucap pelatih MU, Jose Mourinho.

“Dia memiliki semua atribut untuk menjadi full back yang tangguh. Dia punya kekuatan fisik, kecerdasan membaca taktik, dan kualitas teknis. Dalam kelompok usianya, dia tergolong bek sayap terbaik di Eropa. Kami yakin dia akan memiliki masa depan yang cerah di Manchester United,” jelasnya yang dilansir situs resmi klub.

Musim lalu Dalot hanya bermain tujuh pertandingan dengan tim utama Porto. Ia lebih banyak menghabiskan karirnya bersama skuad U-23.

Di Timnas Portugal, Dalot belum mendapat kesempatan tampil dengan tim senior. Dirinya masih dipercaya menghuni tim U-23, U-21, dan U-19.

“Bergabung dengan Manchester United merupakan hal yang sangat luar biasa. Setelah tumbuh di Porto, saya bersyukur bisa mendapat peluang bermain di salah satu klub besar dunia. Saya jelas tak bisa menolaknya,” ucap sang pemain.

“Saya bangga bisa bekerja dengan pelatih seperti Jose Mourinho. Saya tak sabar tampil dengan pemain-pemain hebat di skuad Manchester United,” pungkasnya. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan