Man City Susah Payah Kalahkan Bristol

jabarekspres.com – Manchester City hanya mampu menang tipis 2-1 saat menjamu Bristol City di semifinal leg pertama Carabao Cup 2017-2018 atau Piala Liga Inggris, Rabu (10/1) dini hari WIB. Manajer Josep Guardiola memberikan pujian terhadap performa Bristol yang disebutnya tampil luar biasa meski bermain di kandang lawan.

Kemenangan tersebut belum membuat Man City aman untuk merebut tiket final. Maklum saja, pada leg kedua (23/1), Sergio Aguero cs harus mengunjungi Ashton Gate, markas Bristol. Perlu diketahui, di tempat itu Bristol mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 sekaligus menyingkirkan tim asuhan Jose Mourinho itu di perempat final.

Selain itu, di Ashton Gate pula, Bristol mengalahkan dua tim Premier League lain di babak sebelumnya. Mereka adalah Crystal Palace dan Stoke City. Tak pelak, Man City tak boleh terlena meski mampu meraih kemenangan pada semifinal leg pertama.

Kemenangan di Etihad Stadium pun tak diraih secara mudah. Gawang Man City bahkan kebobolan lebih dahulu lewat penalti Bobby Reid pada menit 44. Man City baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya menit 55 lewat Kevin De Bruyne.

Bahkan, The Citizens – julukan Man City, harus menunggu hingga menit akhir untuk memastikan kemenangan. Itu pun harus lewat striker andalannya yang baru dimainkan pada menit 70, Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu mencetak gol di pengujung laga lewat sundulan usai menerima umpan dari Bernardo Silva.

Dalam laga itu, Man City memang dominan dalam penguasaan bola. Namun, Guardiola menilai Bristol tetap tampil luar biasa. Dia melabeli laga tersebut sebagai sebuah pertunjukkan sepak bola paling indah.

“Sepak bola indah tersaji. Ini merupakan esensi utama sepak bola dan layak dinikmati fans dan semua orang. Dua tim bermain sepak bola yang sebenarnya dan sama-sama bernafsu meraih kemenangan,” sebut Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Kami senang bisa mengalahkan Bristol meski dengan skor tipis. Kami selalu memiliki formula untuk bisa mengalahkan lawan. Pertandingan yang mengesankan dan saya pribadi memuji performa Bristol. Mereka sebelumnya menyingkirkan empat tim Premier League termasuk Man United dan mereka memang memiliki organisasi permainan yang hebat. Bristol adalah tim yang fantastis,” imbuh Guardiola.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan