Man City Juara Commnity Shield Usai Kalahkan Chelsea

Juara Premier League dalam dua musim terakhir, Manchester City dan Chelsea, bersua di ajang Community Shield 2018. Hasilnya, Manchester City menang meyakinkan 2-0 atas Chelsea dalam duel di Stadion Wembley, Minggu (5/8).

Manchester City yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mengambil inisiatif serangan. Sedangkan Chelsea yang baru diasuh Maurizio Sarri lebih banyak menunggu.

Peluang pertama diraih City melalui tendangan keras Riyad Mahrez. Namun, upayanya masih bisa digagalkan kiper Chelsea, Willy Caballero.

Memasuki menit ke-14, The Citizen berhasil membuka keunggulan melalui gol Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu dengan mudah mengelabui kompatriotnya, Caballero, usai menerima sodoran bola Phil Foden.

Mahrez lagi-lagi mendapat peluang pada pertengahan babak pertama. Aksinya dari sisi kanan membuat lini belakang Chelsea harus berusaha keras untuk menahan laju pemain yang didatangkan dari Leicester City itu. Tapi hanya satu gol yang tercipta di paruh pertama.

Selepas jeda, giliran Chelsea yang mengambil inisiatif serangan. Kesalahan Claudio Bravo membaca arah bola sempat membahayakan gawangnya. Namun, kiper asal Cile itu masih mampu menangkap bola di muka gawang.

Memasuki menit ke-50, Aguero nyaris mencetak brace. Ia berhasil melewati penjagaan bek Chelsea dan berhadapan satu lawan satu dengan Caballero. Namun, ia gagal mengonversi bola menjadi gol karena hanya menerpa tepi gawang.

Selang delapan menit, Aguero akhirnya benar-benar mencetak gol kedua. Ia dengan dingin menendang bola ke sudut gawang setelah menerima umpan Bernardo Silva.

The Blues yang tidak mau malu berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan. Tapi upaya yang dilakukan Tammy Abraham dan Victor Moses tidak tepat sasaran. Hingga wasit meniup peluit panjang, kemenang 2-0 bisa dipertahankan City. (ira/JPC)

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): 1-Willy Caballero; 3-Marcos Alonso, 30-David Luiz, 2-Antonio Ruediger, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas (Danny Drinkwater 60’), 5-Jorginho, 8-Ross Barkley; 20-Callum Hudson-Odoi (Willian 79’), 29-Alvaro Morata (Tammy Abraham 69’), 11-Pedro Rodriguez (Victor Moses 79’)
Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City (4-1-4-1): 1-Claudio Bravo; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi 87’), 22-Benjamin Mendy; 25-Fernandinho; 26-Riyad Mahrez (Gabriel Jesus 68’), 47-Phil Foden (Brahim Diaz 76’), 20-Bernardo Silva, 19-Leroy Sane (Ilkay Guendogan 46’); 10-Sergio Aguero (Vincent Kompany 80’)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan