Maman Tak Lagi Tempati Rumah Dinas

49

PARONGPONG – Sehari setelah ditetapkan sebagai calon wakil bupati oleh Ko­misi Pemilihan Umum (KPU), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Maman S. Sunjaya yang akrab disapa Maman Kumis menyerahkan aset pemerin­tah daerah yang melekat pada jabatannya.

Maman kini tak lagi menem­pati rumah dinas Sekda di Komplek Setiabudi Regency No. 2A Kecamatan Parongpong, Selasa(13/2) sore. Beberapa jam setelah pasangan Emas mendapat nomor satu dalam undian nomor paslon.

“ Sesuai SK Bupati tanggal 12 Februari 2018 saya resmi berhenti dengan hormat, ma­kanya hari ini saya mulai pin­dah dari rumah dinas dan menyerahkan aset yang mele­kat pada jabatan Sekda,” ung­kap Maman, kemarin (13/2).

Bersama istri tercinta Dewi Nur Anggraeni dan beberapa keponakannya, Maman ber­kemas membawa satu koper pakaian yang biasa dipakai di rumah dinas. Selain itu Maman yang telah mengabdi sebagai ASN lebih dari 32 ta­hun ini menyerahkan dua mobil dinas.

”Saya serahkan mobil CRV dan Inova kepada bagian aset. Kalau karier sudah 32 tahun 9 bulan masa kerja dan mulai menjabat Sekda sejak Novem­ber 2011,” katanya.

Kepala Bidang Aset KBB, Asep Sudiro pun hadir dalam penyera­han aset ini. Dia pun menga­presiasi langkah Maman untuk menyerahkan semua fasilitas setelah pengundian nomor urut.

”Ya ini (fasilitas) secara oto­matis ke Plt Sekda karena sewa rumah ini menyisakan satu tahun lagi. Kalau kendaraan ya itu ada kebijakan lain pim­pinan apakah baru atau bekas. Kami apresiasi dengan adanya penyerahan aset yang jadi contoh pejabat lain dengan masa jabatan habis langsung diserahkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Maman Sunjaya telah resmi menjadi calon wakil bupati men­dampingi Elin S Abubakar yang diusung oleh PDIP, PPP, dan PKB. Mereka pun saat menda­pat nomor urut mendapatkan nomor urut satu. (rmol/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.