Malam Ini Presiden Joko Widodo Hadiri Rakernas APPSI

BANDUNG – Kota Bandung kembali akan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Kamis ,21 Februari 2018. Kali ini, kunjungannya untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Trans Luxury Hotel Bandung.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Jabar, Jokowi dijadwalkan akan tiba di Lapangan Udara (Lanud) Husein Sastranegara pada Rabu (21/2/2018) pukul 18.35 WIB. Ia akan disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo, Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Agenda pertama Jokowi adalah membuka Rakernas APPSI pada pukul 19.00 WIB. Acara tersebut diperkirakan usai pukul 21.00 WIB. Setelah menghadiri agenda tersebut, Jokowi akan beristirahat di Hotel JW. Marriot di wilayah Dago.

Kegiatan presiden akan dilanjutkan keesokan harinya. Ia akan meninjau Situ Cisanti yang merupakan hulu Sungai Citarum yang terletak di Kabupaten Bandung. Kunjungannya tersebut akan dihadiri oleh para kepala daerah dan kepala instansi daerah terkait revitalisasi sungai Citarum.

Rombongan kepresidenan akan kembali Kota Bandung pada Kamis (22/2/2018) siang dan langsung menuju Lanud Husei Sastranegara. Perjalanan dari Situ Cisanti ke Lanud Husein Sastranegara akan ditempuh melalui jalur udara dengan helikopter Super Puma.

Menghadapi agenda tersebut, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana mengimbau warga untuk mengantisipasi kondisi lalu lintas pada waktu-waktu tersebut. ”Warga diimbau mengantisipasi kondisi tersebut, karena mungkin ada kendala lalu lintas di jalur dari bandara ke Hotel Trans pada Rabu (21/2018) malam. Tapi selebihnya saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita sambut kedatangan Bapak Presiden dengan keramahan Kota Bandung,” ujar Yayan di Balai Kota Bandung, Selasa (21/2/2018).

Dari Bandung, Presiden dijadwalkan akan langsung terbang ke Bali untuk acara kenegaraan. Ia berangkat menggunakan pesawat kepresidenan. ***

Tinggalkan Balasan