Maksimalkan Enam Laga Tersisa

BANDUNG– Calon juara Liga 1 2018 mulai terlihat. Menurut Pelatih Persib Mario Gomez berasumsi juara Liga 1 musim ini telah mengerucut kepada tiga klub kandidat kuat. Tentu mereka adalah tim yang memghuni posisi paling atas di klasemen, PSM (50 poin), Persija (48 poin), dan Persib (46 poin). Catatan penting Persija masih punya satu pertandingan tunda.

“Saya rasa yang punya peluang adalah tiga, Persib, Persija dan PSM. Yang terdekat (jadi juara) tentu yang saat ini ada di posisi paling atas karena mereka yang paling dekat menjadi juara,” ungkap Gomez dikutip simamaung.com.

Ketiga tim ini saling salip untuk berada di nomor satu. Persib yang menghuni pucuk klasemen selama kurang lebih delapan pekan tergeser baru-baru ini dengan rentetan hasil buruk di lima pertandingan terakhir. Sanksi larangan bermain beberapa pemain dan melaksanakan partai usiran diyakini menjadi penyebab jatuhnya Maung Bandung.

Gomez meyakini di sisa enam pertandingan sisa, akan berlangsung drama pertukaran posisi di klasemen. Kemungkinan-kemungkinan bisa terjadi kepada klub-klub yang disebutnya di atas, seperti cedera pemain atau sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang bisa menjatuhkan mereka.

“Tapi tidak tahu apa yang akan terjadi di depan. Banyak kemungkinan, seperti cedera atau sanksi, kami tidak tahu,” prediksinya.

Persib sendiri telah pulih dari hukuman sanksi larangan bermain pemainnya. Ezechiel NDouassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic siap memperkuat kembali tim saat bentrok Sabtu (3/11/2018) ini melawan Bhayangkara FC.
Gomez yakin timnya masih punya peluang besar untuk juara. “Tentu kami punya peluang itu, karena kami masih bisa meraih 18 poin di depan,” tandasnya. (bbs)

Tinggalkan Balasan