140

Maju Makmur Gandeng Perusahaan Properti Asal Singapura

SINERGI: Maju makmur bersama The Ascott Limited saat melakukan penandatanganan kerja sama.

BANDUNG – Pengembang properti Maju Makmur menandatangani perjanjian kerja sama dengan The Ascott Limited selaku perusahaan properti living area asal Singapura, belum lama ini. Keduanya sepakat akan bersama-sama mengelola serviced residence terbaru Somerset Asia Afrika Bandung selama 10 tahun.

Pihak Maju Makmur diwakili oleh Direktur Utama Francis Dina Kartantya dan pihak The Ascott Limited diwakili oleh Regional GM Indonesia dan Australia sekaligus VP Global Operation Kenneth Rogers. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh komisaris Maju Makmur, Steve Kartantya, dan Direktur Marketing Djeffry Sutanto bersama tamu undangan lainnya.

Somerset Asia Afrika Bandung merupakan serviced residence –tempat tinggal yang sudah dilakukan furnish– dengan 136 unit hunian dalam 12 lantai yang terdiri dari 76 unit tipe studio, 17 unit tipe satu kamar, 34 unit tipe dua kamar, dan 9 unit tipe tiga kamar. Properti ini dikembangkan oleh PT Maju Makmur Usaha Bersama sebagai bagian dari Greko Creative Hub, kawasan mixed-use yang terletak di dekat wilayah simpang lima, menghadap ke Jalan Ahmad Yani dan Asia Afrika Bandung.

Mengusung konsep “Green Living”, Somerset Asia Afrika Bandung juga dilengkapi kolam renang, food court, dan pusat kebugaran seperti trek jogging, taman hijau, serta gym. Saat ini, Somerset Asia Afrika Bandung sudah memasuki proses furnishing tahap akhir dan siap dijual pada kuartal pertama 2018.

Di bawahnya terdapat sebuah creative hub, pusat ritel kreatif dan komersil yang terdiri dari co-working space, marketplace, dan event space.

”Somerset Asia Afrika Bandung ini merupakan properti Somerset ketiga semenjak tahun 2016 di Indonesia, dan yang pertama di Bandung. Kami sangat optimis dengan prospek bisnis di Indonesia yang kian melihat peningkatan wisatawan domestik dan internasional,” ujar Kenneth dalam press realese-nya.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat Desember 2017, Jawa Barat mencatat kenaikan Tingkat Penghunian Kamar atau TPK hotel sebesar 57 persen dibandingkan tahun 2016. Kenaikan drastis ini memposisikan Bandung yang merupakan Ibu Kota Provinsi sebagai salah satu lokasi dengan pertumbuhan kunjungan wisatawan terbesar di Indonesia tahun lalu.

Somerset Asia Afrika Bandung dibangun atas permintaan dan ketertarikan para wisatawan bisnis yang semakin meningkat di Bandung. ”Somerset Asia Afrika Bandung menawarkan pengalaman tinggal yang setara dengan hotel bintang 4. Ukuran ruangan yang lebih luas dari hotel, serta dilengkapi fasilitas housekeeping, sarapan pagi, dan front office menjadikannya pilihan baik bagi pengusaha lokal maupun ekspat yang mencari penginapan singkat (daily stay) ataupun yang ingin tinggal jangka panjang bersama keluarga,” ujar Kenneth. Terlebih lagi, kereta cepat Metro Kapsul Bandung juga melewati Pasar Kosambi, yang cukup dekat dengan Somerset Asia Afrika Bandung. (rls/fik)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.