LPM Desa Kertajaya Ajak Bapak-bapak ber-KB

BOGOR – LPM Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Abdul Kodir  memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Kampung KB. Menurutnya, baru  kali ini ada penyuluhan yang masuk ke desanya.

“Terima kasih atas kedatangan BKKBN Provinsi Jawa Barat, baru kali ini ada penyuluhan terkait KB ke desa yang kami cintai ini. Mari bapak-bapak yang ada di sini untuk ikut ber KB, tak hanya untuk ibu-ibu,” ungkap Abdul Kodir.

Perwakilan DPRI Komisi IX Nurmansyah Efendi Tanjung mengajak warga untuk meneriakan Salam Lima Jari sebagai bentuk semangat nasionalisme kepada peserta salam Acara KKBPK yang di selenggarakan oleh BKKBN Jawa Barat, yang Berarti jari Lima adalah Pancasila.

“Tujuan acara ini paling utama adalah untuk silaturahmi sesama manusia, sebagai perwakilan rakyat, saya harus terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan program KKBPK ini sekaligus memantau langsung perkembangan dilapangan,” ujarnya saat Sosialisasi di Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin, Bogor, Sabtu (13/10).

Menurut pendapat dia, sejarah KB sudah ada sejak era Suharto. Namun saat itu program tersebut masih jalan di tempat. “14 januari 2016, Jokowi (Presiden RI) mencanangkan program kb nasional sampai ke tingkatan desa seluruh Indonesia. Dan pada tahun ini Alhamdulilah program ini sedang berjalan memasuki Desa – desa. Sekitar ribuan program kb akan menyentuh wilayah Jabar,” jelasnya.

Mad Soleh Korlap UPT DP3A2KB wilayah 3 kabupaten bogor mengatakan, Kampung Kb merupakan program pemerintah, yang sudah sejak lama di gaungkan.

Abdullah Perwalinan BKKBN Jabar mengatakan Inti program ini adalah salah satu cara sederhana untuk membantu kesejahteraan anggota keluarga, dengan itu maka setiap pasangan yang baru menikah harus merencanakan untuk memiliki 2 anak.

Dan kemudian untuk melancarkan program ini, Eni, “mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat khususnya pasangan muda mari rencanakan keluarga berencana yaitu 2 anak cukup”.

Eni juga memberitahukan kepada peserta bahwa ada 7 alat kontrasepsi yaitu : 1. Kondom. 2). Spermatisida. 3). Vagina diafragma. 4). Pil KB. 5). Suntik KB. 6). Umpat. 7). IUD.

Acara pun ditutup dengan pemvagian Doorprize berupa, TV, Sepeda, Handphone, mejikom, kompor gas dan jam dinding. (iing)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan