Lorenzo Siap Tempur Bersama Honda

JEPANG- Demi meng­incar keberhasilan penuh, tim Repsol Hon­da tampaknya tidak ha­nya bertumpu kepada Marc Marquez saja. Me­reka juga akan memaksi­malkan pembalap anyarnya, Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 mendatang.

Repsol Honda ingin mem­beri perlakukan khusus ke­pada sang pembalap. Salah satu caranya dengan mem­berikan motor yang berbeda dari Marc Marquez. Nantinya motor tersebut akan disesu­aikan dengan keinginan Lo­renzo.

“Kami akan mengikuti filo­sopi Honda. Kami punya dua pembalap pabrikan. Jika me­reka menginginkan sesuatu yang berbeda, maka kami akan membangun dua motor yang berbeda,” ungkap Takeo Yo­koyama selaku Direktur Tek­nik Honda.

Keputusan ini juga sekaligus sebagai langkah Honda untuk mengembangkan motornya. Dia ingin dengan adanya Lo­renzo, Honda tidak hanya terpaku kepada peng­embangan motor sesuai spe­sifikasi Marquez.

“Jika Jorge mau, kami akan memberikan sesuatu yang spesial. Saya penasaran dengan apa yang Jorge ekspetasikan dari motor Honda,” jelasnya yang dikutip dari Speedweek.

Sayangnya pengembangan itu tidak termasuk ke dalam aspek mesin. Sebab komponen itu sudah menjadi standar baku bagi kedua pembalap.

“Tentu saja spesifikasi mesin tidak bisa diubah, sudah men­jadi standar bagi kedua pem­balap. Tapi untuk chassis, geometri, dan beberapa kom­ponen lainnya bisa diubah sedikit,” imbuhnya.

Dengan adanya perlakuan khusus tersebut, Takeo berha­rap Lorenzo dapat turut bersaing di musim depan. Jadi Honda punya peluang lebih besar un­tuk mengamankan gelar juara dunia. (mat/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan