Lopetegui Yakin Lanjutkan Kesuksesan Zidane

Beban besar dirasakan Julen Lopetegui. Pelatih yang baru dipekerjakan Real Madrid itu harus bisa melanjutkan kesuksesan Zinedine Zidane yang telah mempersembahkan sembilan trofi juara dalam tiga musim terakhir.

Pembuktian Lopetegui akan diawali dari ajang Piala Super Eropa 2018. Pada Kamis (16/8) dini hari WIB, ia akan mendampingi anak didiknya dalam laga kontra Atletico Madrid di Stadion A Le Coq Arena.

“Atletico merupakan tim yang memiliki banyak pemain hebat. Jelas mereka akan bermain pada level tertinggi,” ujar Lopetegui yang dikutip dari Marca.

“Pertandingan ini sepertinya akan menguras fisik para pemain. Karena itu kami harus fokus sepanjang pertandingan. Sejauh ini saya optimistis dengan peluang tim. Kami menorehkan hasil bagus di laga pramusim dan trofi ini pasti direbut Real Madrid,” tambahnya.

Soal beban menyamai prestasi Zidane, Lopetegui menegaskan ia hanya ingin fokus ke depan. Menurutnya prestasi Zidane cuma ada di masa lalu.

“Zinedine Zidane merupakan pelatih hebat. Pencapaiannya sangat luar biasa. Tapi itu di masa lalu. Kami tak mau selalu melihat ke belakang. Kami harus menatap ke depan,” pungkas Lopetegui.(bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan