LOC Rayakan Hari Jadi Pertama

NGAMPRAH– Kabupaten Bandung Barat LOC (Lembang on Community) menggelar perayaan Hari Jadi yang pertama di Saung Cikidang Maribaya Langensari Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (15/10). Komunitas yang bergerak di bidang driver online ini, dibentuk pada 14 Oktober 2017 di Lembang. Saat ini LOC memiliki 130 anggota yang aktif.

Toni Sundari, Sekretaris LOC menjelaskan, jika komunitas ini dibentuk bukan untuk asal-asalan komunitas saja, namun bertujuan untuk mengangkat tempat-tempat wisata yang ada di Bandung Barat, khususnya di Lembang.
“Di Lembang saat ini banyak objek wisata, sehingga kalau tidak kita perkenalkan kepada masyarakat Lembang khususnya, umumnya Jawa Barat sangat sayang sekali, walaupun hanya lewat online,” tuturnya kepada Jabar Ekspres.

Toni berharap, ke depannya, LOC bisa merangkul komunitas lain yang bukan hanya online saja untuk bisa bersama-sama membangun wisata yang ada di Lembang.
“Saya berharap LOC bisa lebih solid dan lebih tertib lagi, bisa menjaga nama baik komunitas LOC dan tetap menjadi komunitas yang terbaik di Lembang,” ungkapnya.

Acara Hari Jadi ini, ujar dia, bukan hanya dihadiri oleh para anggota LOC saja , namun juga mengundang 10 komunitas wisata online lainnya. Berbagai hiburanpun turut memeriahkan jalannya acara. Selain live musik, dan pemotongan tumpeng serta tiup lilin, ada juga pembagian doorprize kepada tamu undangan yang beruntung. Dilanjut dengan pemberian penghargaan oleh Ketua LOC beserta jajarannya.

Di tempat yang sama, Sukmantioko atau biasa disapa Gomes selaku Ketua Umum LOC berharap, keberadaan komunitas LOC ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga bisa membantu para anggota-anggota LOC itu sendiri. Karena LOC sendiri selalu bersosialisasi kepada masyarakat baik dalam bentuk bakti sosial ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Selain memperkenalkan wisata di Lembang, kita juga pernah mengadakan kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada anak yatim atau panti asuhan di Lembang. Dan itu hasil dari sumbangan teman-teman dan member LOC,” pungkasnya. (fey/fit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan