Liverpool vs Arsenal: CHALLENGE!

LIVERPOOL – Insting gol Aubameyang diuji di Anfield Stadium. Diuji bek termahal dunia, Virgil van Dijk. Tantangan bagi keduanya unjuk kualitas.

Duel kedua pemain berbanderol lebih dari Rp1 triliun ini memang akan menjadi sajian utama bigmatch pekan ke-20 Premier League. Mereka adalah penyerang dan bek terbaik di paruh pertama musim ini.

Batman, julukan Aubameyang menjadi predator nomor 1 di Premier League. 13 gol ia cetak. Dalam dua laga terakhir The Gunners, eks striker Borussia Dortmund itu juga sukses menjebol gawang Burnley dan Brighton Hove Albion yang membawanya unggul satu gol di atas Mohamed Salah dan Harry Kane.

Sebaliknya, Van Dijk menjadi palang pintu kukuh bagi Liverpool. Sepanjang putaran pertama, Van Dijk hanya membiarkan tujuh gol bersarang ke gawang Alisson Becker. Tiga di antaranya lahir dari blunder sang penjaga gawang.

Khusus di Anfield, dari sembilan laga Premier League, Liverpool menang delapan kali. Dua gol yang bersarang hanya dicetak Cardiff City dan Manchester United. Masing-masing satu gol. Tujuh laga lainnya berakhir clean sheet.

Van Dijk sendiri sepertinya sangat siap menjinakkan Batman, dini hari nanti. Meski begitu, bek asal Belanda itu menegaskan sukses pertahanan meredam setiap penyerang lawan adalah kerja keras seluruh pemain bertahan The Reds.

“Itu karena kami semua bersama. Kadang-kadang saya tidak memiliki permainan yang bagus. Mungkin saat itu (Andrew) Robertson. Mungkin orang lain. Selalu seperti itu dalam sepak bola. Ini tentang bagaimana kami melakukannya bersama. Bersama adalah kunci. Jika tidak, kamu tidak bisa berhenti kebobolan gol,” tegasnya di Sky Sports.

Mantan pemain Southampton itu tak lupa mengingatkan, rekan setimnya untuk tetap fokus. Termasuk kala menjamu Arsenal. Bagi Van Dijk, status mereka sebagai pemuncak klasemen dan juara paruh musim belum bisa menggaransi apapun.

“Terpenting adalah harus terus berjalan. Kami tidak bisa puas dengan apa yang dimiliki sekarang. Karena belum meraih apa-apa. Harus tetap rendah hati dan bekerja keras. Memandang diri sendiri adalah hal yang paling penting juga,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan