Liverpool Tertawa Lebar di Pucuk Klasemen

INGGRIS – Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen Premier League. Pada pekan ke-18, Rabu (26/12) mereka dapat tambahan tiga poin usai mengalahkan Newcastle United dengan skor telak.

Tampil di Anfield Stadium, pesta gol The Reds dibuka Dejan Lovren pada menit ke-11. Dari dalam kotak penalti, Lovren mampu memanfaatkan bola muntah hasil sundulan pemain lawan. Tendangannya melesat cepat sehingga tak bisa diblokir Martin Dubravka.

Keunggulan tuan rumah kemudian bertambah di awal babak kedua. Wasit menunjuk titik penalti setelah terjadi pelanggaran di area kotak terlarang. Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Bola ia arahkan ke pojok kanan bawah gawang.

Tak puas sampai di situ, Liverpool kembali mendapatkan gol pada menit 79. Kali ini giliran Xherdan Shaqiri yang menorehkan namanya pada papan skor. Sang pemain sukses memanfaatkan umpan manja dari Trent Alexander-Arnold.

Tak lama kemudian giliran Fabinho yang menciptakan gol. Pemain kebangsaan Brasil itu mampu memaksimalkan umpan sepak pojok pemberian Mohamed Salah.

Kedudukan 4-0 bertahan hingga laga usai. Liverpool kokoh di singgasana dengan torehan 51 poin. Sedangkan Newcastle berada di urutan 15 dengan mengantongi 17 poin. (bep/JPC)

Susunan pemain
Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson (Clyne 82′); Wijnaldum (Fabinho 62′), Henderson, Shaqiri; Firmino (Sturridge 69′), Salah, Mane.

Newcastle United: Dubravka; Fernandez, Yedlin, Lascelles, Dummett, Ritchie (Murphy 81′); Kenedy (Longstaff 73′), Diame, Hayden; Joselu, Muto.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan