Liga Champions Resmi Tanpa VAR

SPANYOL – Pelatih Valencia, Marcellino mengaku kecewa dengan tidak tersedianya tek­nologi Video Assistant Refree (VAR) pada kompetisi sekelas Liga Champions. Menurutnya hal itu merugikan tim-tim yang ikut berkompetisi.

Hal tersebut dia utarakan setelah menyaksikan gol yang dicetak oleh pemain Manchas­ter United, Marouane Fellaini ke gawang Young Boys, Rabu (28/11). Seharusnya gol ter­sebut dianulirnulir karena bola terlebih dahulu meny­entuh tangan sang pemain.

Bahkan selepas pertan­dingan, Fellaini sendiri mengaku bahwa bola telah menyentuh tangannya. Namun wasit tetap menge­sahkan gol tersebut.

“Jika gol dari Manchaster United ada unsur handball, maka Anda akan menjadi menjadi sangat marah. Hal-hal kecil seperti itu sangatlah penting. Yang aneh adalah VAR tidak digunakan di dalam kompetisi besar. Ini tidak membuat kami terhibur. Tapi ini adalah sepak bola,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Guardian.

Hal ini secara tidak langsung turut merugikan Valencia. Pasalnya gol tersebut mem­buat MU meraih kemenangan, sehingga berimbas pada ter­singkirnya Valencia dari pen­tas Liga Champions.

“Kami ingin terus bermain di Liga Champions. Ini mer­upakan kompetisi penting. Ketika kami bermain di Liga Eropa, maka kami akan akan melakukannya dengan target mencapai babak ter­jauh sebisa mungkin,” jelas­nya. (mat/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan