Legenda Persebaya Pulang Kandang

PERSEBAYA – Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Persebaya Surabaya, Uston Nawawi resmi kembali ke pelukan Green Force. Uston secara resmi diperkenalkan sebagai nakhoda anyar tim Persebaya U-19.

Sebelumnya tim tersebut ditukangi oleh Bejo Sugiantoro. Namun ayah kandung bek Persebaya, Rachmat Irianto tersebut promosi ke tim senior. Bejo bertindak sebagai asisten dari pelatih Djadjang Nurdjaman.

Setelah mengalami kekosongan selama kurang lebih sebulan, kursi pelatih kepala di tim Persebaya U-19 akhirnya bertuan lagi. Manajemen
Persebaya secara resmi mengumumkan Uston sebagai pengganti Bejo, Kamis (13/9).
“Kami memilih Coach Uston karena sudah memiliki pengalaman menangani tim senior di Liga 2. Beliau juga memiliki lisensi A AFC,” jelas manajer Persebaya U-19, Budi Dharma dalam laman resmi klub.

Sama seperti Bejo, Uston adalah pelatih muda di sepak bola Indonesia. Sejak musim lalu dia bertugas sebagai head coach tim PSIR Rembang. Dia resmi mundur dari tim berjuluk Laskar Dampo Awang itu pada Sabtu (8/9) kemarin.

Budi menambahkan, keputusan untuk memilih Uston juga atas rekomendasi Bejo. Tak mengherankan, sebab Bejo dan Uston sama-sama pernah memperkuat Persebaya pada pada 1990-an hingga awal 2000-an.

“Kedekatan itu penting untuk menjaga visi permainan yang telah dibangun Coach Bejo selama ini. Lagipula Coach Bejo juga tetap akan terus melakukan supervisi terhadap tim yang dibentuknya,” tutup Budi. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan