Lawan Persebaya Ditunda, Maung Agendakan Uji Coba

45
SUPARDI
SELAMA PUASA: Supardi Nasir dan rekan-rekannya akan melakukan latihan pada malam hari untuk proses adaptasi laga di bulan puasa.

BANDUNG – Laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung yang sedianya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, besok (19/5), dipastikan ditunda. Ditundanya pertandingan tersebut tim pelatih Maung Bandung kini tengah mencari alternative lain supaya para pemainnya tetap tak kehilangan sentuhan dalam sebuah pertandingan.

Terdekat, tim Maung Bandung merencanakan menggelar uji coba, di hari seharusnya mereka melawan Persebaya. Namun begitu, siapa yang akan menjadi lawan dalam uji tanding itu masih belum ditetapkan, begitu juga lokasi pertandingannya.

“Kemungkinannya malam. Kami masih koordinasi. Bisa dibilang itu sebagai laga pengganti untuk menjaga performa kita,” ucap Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib seperti dikutip laman resmi klub.

“Dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM. Jadi intensitasnya diharapkan pemain merasakan hal yang sama dengan kompetisi,” tambahnya.

Di samping itu, Yaya menuturkan timnya tetap akan menggelar latihan pada sore hari selama bulan Ramadan. Namun dia juga mengungkapkan tetap ada program latihan malam hari untuk Supardi Nasir dan kawan-kawan. Ini sebagai bagian dari adaptasi untuk laga di bulan puasa yang seluruhnya digelar pada malam hari.

Selama puasa, Persib akan menjalani empat laga di Liga 1 musim ini yang bergulir pada pukul 20.30 WIB. Keempat tim yang menjadi lawan adalah PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC, dan PSMS Medan.

“Latihan kebanyakan sore, tapi tidak menutup kemungkinan juga malam. Jadi, dalam satu minggu itu ada latihan malam, coba bervariasi. Yang penting, di bulan puasa itu kita tetap memanfaatkan latihan dengan maksimal,” jelas Yaya. (goa/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.