89

Lakukan Operasi Pekat Jelang Tahun Baru

Satpol PP Sita 97 Jeriken Minuman

TUNJUKKAN: Sebanyak 97 jeriken berisi minuman tuak berhasil disita Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dalam Operasi Pekat Jelang Tahun Baru, kemarin (7/12).

SOREANG – Jelang peraya­an Natal dan Tahun Baru 2019 pemerintah kecamatan Banja­ran terus melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan mengantisipasi pereda­ran minuman beralkohol (minol) di wilayah Banjaran.

Camat Banjaran Kabupaten Bandung, Adjat Sudrajat men­gatakan, untuk memberikan kenyaman dan menjaga ke­tertiban lingkungan jelang natal dan tahun baru ini, pi­haknya akan mengintensifkan operasi ketertiban.

Menurutnya, berdasarkan laporan masyarakat dan war­ga keberadaan miras di Ke­camatan Banjaran sangat menkhawatirkan peredarannya. Sehingga, pihaknya melaku­kan operasi razia minumal beralkohol (Minol)

”Alhamdulillah berkat la­poran masyarakat kami ber­hasil menyita puluhan Jeri­ken Minuman jenis Tuak dan Ratusan Botol miras jenis Arak,” jelas Adjat Kepada wartawan di Banjaran ke­marin, (7/12)

Menurutnya, berasarkan informasi ada beberapa anak muda yang mambawa minu­man jenis tuak yang dibeli dari salah satu pedagang. Sehingga, berbekal petunjuk itu anggota Satpol PP Keca­matan, langsung bergerak ke beberapa titik yang diduga menjadi tempat penjualan minuman.

”Oprasi pertama kami ber­hasil menyita 97 jeriken mi­numan jenis Tuak dan pulu­han botol miras yang disita dari 3 lokasi di wilayah Banja­ran,” akunya

Adjat menjelaskan, berda­sarkan laporan masyarakat ada sekitar 11 titik yang di­duga menjadi lokasi penjua­lan tuak. Oleh karena itu, dirinya akan terus melakukan oprasi. Hal itu untuk men­jaga ketertiban dan kenyaman masyarakat.

”Semuanya ada 11 titik tempat penyimpanan tuak dari laporan masyarakat, jadi kami akan terus mela­kukan oprasi pekat setiap malam,” akunya

Menurut Adjat, barang ba­rang yang disita olehnya, dari pemilik atasnama (EP) dan ( AI) yang disimpan Di blok Desa Rt 01/06 Desa Banja­ran Kecamatan Setempat.

”Kami akan terus melaku­kan razia peredaran miras di wilayah banjaran. Hal itu, untuk memberikan kenya­man kepada warga dan menjaga ketertiban ling­kungan,” akunya

Adjat menambahkan, pi­haknya akan terus melakukan penelusuri tempat yang dija­dikan tempat penyimpanan minuman baik itu jenis Tuak maupun minuman lainnya. Apalagi sekarang menjelang tahun baru dan Natal.

’’ Kami akan terus mening­katkan ketertiban agar masy­arakat merasa nyaman. Ter­lebih sekarang menjelang datangnya Natal dan tahun Baru,’’ pungkasnya (rus/yan)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.