Lagi, Gomez Soal Lapang

BANDUNG – Lagi pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, menyoal masalah tempat latihan. Kini bukan karena lapangannya yang jelek, namun karena dirinya tak mau merusak rumput di lapangan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang kondisinya semakin baik.

Pelatih asal Argentina itu mengaku membutuhkan satu lagi tempat latihan skuadnya selain GBLA, alasannya karena dirinya tak mau bila Hariono dan kawan-kawannya terus berlatih di stadion berkapasitas 38 ribu itu. Apalagi rumput stadion telah makin baik karena mendapat perawatan dari pihak pengelola stadion.

GBLA sebut Gomez hanya akan dipakai latihan selama satu minggu satu kali latihan, sementara tempat latihan lainnya dekat dengan mess. ”Ya bagus karena kita berlatih lagi di sini (GBLA), kondisi lapangan pun semakin baik dari minggu lalu, mungkin mereka manajemen telah menyiapkannya untuk kita berlatih,” kata Gomez usai sesi latihan di Lapangan GBLA seperti dikutif dari laman vikingpersib, kemarin (6/3).

Gomez pun mengaku tak mempermasalahkan, jika akibat keputusannya itu arena latihan akan berpindah pindah. Selain soal lapangan, Gomez pun menyebutkan hujan lebat menjadi salahsatu kendala, untuk menyikapi hal itu mereka akan latihan lebih pagi. “Seperti sekarang jam Delapan pagi, karena tidak akan turun hujan,” jelasnya.

Sementara itu terkait rencana dia yang akan menggelar laga uji coba terakhir sebelum kick-off  Liga 1, urung digelar. Padahal sebelumnya dia sudah mengagendakan dua kali laga uji coba dalam dua pekan ini sebelum kick-off Liga 1 2018 digelar pada 24 Maret mendatang. Kedua laga uji tanding itu rencananya digelar antara 10 atau 11 Maret dan 18 atau 19 Maret di Bandung.

Namun, atas beberapa alasan dan pertimbangan, Bojan Malisic dan kawan-kawan kemungkinan besar batal menggelar friendly match pada pengujung pekan kali ini. ”Kami belum yakin untuk pekan ini bisa terlaksana. Karena, sejauh ini belum ada lawan yang pas. Sekali lagi, saya pastikan untuk pekan ini tidak, kita akan berlatih terlebih dahulu untuk persiapan tim,” ujar Gomez dilansir laman klub.

Meski begitu, laga uji tanding tetap menjadi prioritas pelatih berusia 61 tahun itu. Bahkan, Gomez mengklaim, ia beserta staf pelatih sudah menyiapkan tanggal untuk pertandingan tersebut. ”Tapi, kami dari tim pelatih sudah rencanakan ada dua uji tanding di pekan berikutnya.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan