Lagi Baleendah Direndam Banjir

BALEENDAH – Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Bandung, Heru Kianto mengungkapkan, banjir kali ini terjadi di beberapa kecamatan, yakni Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsang, Majalaya, Rancaekek, Banjaran dan Ciparay, dengan ketinggian berpariatif yaitu antara 30 centimeter hingga 150 Centimeter.

“Jalan Raya di Kecamatan menuju ke Dayeuhkolot lumpuh total hingga kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintasi jalan tersebut,” kata Heru saat memberikan keterangannya. Jumat (23/2).

Apalagi di wilayah Majalaya, lanjut Heru, banjir mulai meluap pada Kamis (22/2) sekitar pukul 20.30 WIB, sehingga air menggenangi ke jalan belokan BNI dan pemukiman yang sudah tergenangpun di beberapa wilayah, yaitu desa Sukamantri, Tanggulun dan Majakerta.

“Banjir besar di Majalaya mengairi ke wilaya Baleendah dan Dayeuhkolot, sehingga, surut di Majalaya namun jadi besar di sejumlah Kecamatan tersebut. Sejak semalan, petugas dari BPBD langsung siaga dan bertugas ke lapangan untuk melakukan asesmen dan evakuasi warga,” paparnya. (yul)

Tinggalkan Balasan