Laga Uji Nyali Pemain, Persib Tantang Arema FC

98
UJI TANDING: Pemain Persib Bandung Michael Essien (kiri) berebut bola dengan pemain Arema FC Nashir (tengah) dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Stadion Gelora Bandung, Sabtu (15/4/2017). Mereka akan kembali bertemu dalam laga ujicoba.

BANDUNG – Persib Bandung akan menantang Arema FC dalam laga ujicoba sebelum bergulirnya Liga 1 2018. Informasi diperoleh pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (18/3) di Bandung.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membenarkan terkait adanya rencana Maung Bandung melakukan uji tanding dengan Arema FC. Dia juga menyebutkan pada 17 Maret Persib akan menggelar launching tim. ”Dan pada 18 Maretnya kita akan adakan pertandingan persahabatan dengan Malang,” kata Umuh Muchtar.

Sebelumnya pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez, sudah mengumumkan jika pihaknya akan melakukan setidaknya dua kali pertandingan ujicoba. Hal itu untuk mengukur kemampuan tim sebelum kick-off Liga 1 digelar. ”Uji coba kita buat di tanggal 14 dan 18,” kata Mario Gomez saat itu.

Rencana ujicoba melawan Persib Bandung dibenarkan Media Officer, Sudarmaji. Ia menyatakan tim Arema menyanggupi melawan Persib salah satunya karena dulu saat Arema ulang tahun, Persib bersedia datang ke Malang.

“Iya benar akan ujicoba lawan Persib di Bandung. Sebab dulu saat Arema ulang tahun Persib kan diundang disini. Sekarang giliran Arema yang diundang kesana,” ucap Sudarmaji dikutif dari laman resmi klub.

Pria asal Banyuwangi ini menambahkan ujicoba melawan Persib yang digelar di Bandung juga akan mengasah mental tim terutama saat bermain tandang.”Ujicoba ini juga bermanfaat untuk mengasah mental bertanding pemain saat laga away,” pungkas Sudarmaji.

Selain pertandingan uji coba, nantinya juga akan ada acara perayaan hari ulang tahun. Perkiraan sementara, acara bakal berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.”Ada keinginan dari pelatih untuk uji coba dengan tim dari Liga 1. Kebetulan yang siap adalah Arema FC,” tutur media officer Persib, Irfan Suryadiredja.

Sebelum menjajal kekuatan Arema FC, rencananya Persib juga akan mencari lawan tanding lain. Yang menjadi opsi Maung Bandung adalah tim yang berasal dari Liga 2.(ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.