Kunjungi RS TNI AU Sulaiman

MARGAHAYU – Anggota Fraksi Par­tai Demokrat DPR RI asal Daerah Pe­milihan Jawa Barat II Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, Dede Yusuf melakukan kunjungan ke Rumah Sakit (RS) TNI AU Lanud Sulaiman, Sabtu (08/12).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan Kun­jungan ke Daerah Pemilihan (Kunda­pil) pada masa sidang II DPR untuk melihat perkembangan rumah sakit yang berada di bawah naungan TNI AU Sulaiman. Dalam kegiatan Kunda­pil tersebut, turut Hadir menyambut Dede Yusuf , Komandan TNI AU Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi.

TINGKATKAN PELAYANAN: Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi berikan masukan kepada jajaran RS TNI AU Sulaiman mengenai prioritas pelayanan kesehatan.

Danlanud Sulaiman dalam sambu­tannya menyatakan, bahwa RS ini awalnya sebagai tempat layanan pasien bagi para anggota TNI AU Sulaiman dan keluarga, Namun saat ini ber­kembang untuk melayani kesehatan bagi masyarakat umum.

Tyas Nur Adi menyatakan saat ini RS TNI AU Sulaiman memiliki fasilitas rawat jalan umum, Gigi , Gawat daru­rat , Apotik , radiologi , Laboratorium , BKIA , KB , Kamar Bersalin , Kamar Bedah , Rawat Inap. Sementara jum­lah tempat tidur beroperasional seka­rang adalah lebih dari 66 tempat tidur.

”Saat ini kami sedang berjuang agar RS ini dapat dikembangkan leb untuk mempersiapkan diri menjadi RS Tipe B, sehingga kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak,” kata Tyas Nun Adi dalam sambutannya

Sementara itu, Dede yusuf mengaku puas dengan kondisi pelayanan kese­hatan bagi mayarakat yang dilakukan oleh RS TNI AU Sulaiman meskipun ia mengaku bahwa rumah sakit ini perlu untuk dikembangkan lebih jauh terutama sarana Gedung dan fasiali­tasnya terutama jumlah kamar rawat inapnya.

”Saya sangat puas setelah melihat langsung kondisi RS milik TNI AU, apalagi RS ini telah dipergunakan un­tuk pengobatan masyarakat umum,” ungkap Dede Yusuf.

Dede Yusuf yang juga salah Ketua Komisi IX DPR RI menyatakan akan berkoordinasi dengan anggota Ko­misi 9 dan kementrian kesehatan un­tuk mendorong anggaran bagi pening­katan kualitas Rumah Sakit TNI AU Lanud Sulaiman ini. ”Kami akan mendorong RS ini untuk peningkatan fasilitasnya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan