Kudu Waspada Aksi Lopez

BANDUNG – Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tak mau meremehkan PS Tira. Bahkan dia mengakui, jika lawan yang akan dihadapinya dalam laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 26 Maret 2018 mendatang, merupakan lawan yang berat.

Kendati demikian, Gomez mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjamu skuat asuhan Rudy Eka Priyambada tersebut. ”Ini tim yang berat buat kita tapi tak mengapa. Kita siap untuk pertandingan,” ujar Gomez seperti dilansir laman klub, usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik Bandung, kemarin (22/3).

Gomez juga mengatakan saat ini PS Tira memiliki komposisi pemain yang bagus. Dia bahkan mengetahui kehadiran eks pemain Trengganu I, Gustavo Lopez di klub berjuluk The Young Warriors itu.

”Ya, saya tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus. Saya tahu di sana ada Gustavo Lopez. Saya sudah mengetahui dia ketika di Malaysia,” sebut Gomez.

Sepengetahuan Gomez, Lopez memang memiliki performa yang baik, bisa menjadi gelandang tengah. Bahkan, menurut pengamatannya bisa juga dia berperan sebagai striker. ”Dia bermain sangat bagus. Dia bisa jadi gelandang tengah, terkadang jadi striker juga. Saya juga tahu ada pemain baru dari Argentina. Dia juga bermain bagus,” jelasnya.

Seperti diketahui, playmaker asal Argentina itu resmi diperkenalkan klub berjuluk The Army pada awal Maret itu, dinilai Mario Gomez seorang pesepakbola yang memiliki kekuatan dan kemampuan dalam mengatur permainan untuk PS TIRA.

Mengenai persiapan tim jelang laga, Gomez akan bekerja semaksimal mungkin demi meraih poin penuh. Gomez berharap pengunduran jadwal tak lantas memengaruhi performa timnya pada laga nanti.

”Kita sudah bekerja untuk hari Jumat (besok). Tapi ternyata jadwalnya diubah. Tapi tak mengapa. Kita punya dua sampai tiga hari lagi untuk persiapan,” pungkasnya.

Sementara bek kiri Persib, Tony Sucipto mengatakan perubahan jadwal kontra PS TIRA tak akan memengaruhi performa tim di lapangan nanti.

Seperti diketahui, laga pembuka PERSIB di Go-Jek Traveloka Liga 1 2018, awalnya dijadwalkan bertanding pada Jumat 23 Maret 2018, namun atas berbagai pertimbangan PT. LIB mengubah jadwal menjadi Senin 26 Maret 2018 mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan