Kubu Jokowi-Amin Klaim Paling Siap

BANDUNG – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Barat pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengklaim konsolidasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Jabar sudah sangat siap.

Mulai dari struktur keanggotaan TPD, administrasi seperti Nomor rekening untuk Dana kampanye TPD yang wajib didaftarkan ke KPU Jabar, hingga strategi pemenangan sudah sangat siap.

”Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jakarta sudah menginstruksikan dan mengeluarkan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) agar semua provinsi harus segera membentuk TPD paling lambar 10 September 2018. Dan Alhamdulilah di Jabar sudah terbentuk dan sangat siap termasuk dengan TPD kabupaten dan kota yang harus segera dibentuk pada 17 September 2018,” tutur Bendahara TPD Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Jawa Barat, Waras Wasisto kepada Jabar Ekspres saat ditemui di DPRD Jawa Barat, kemarin.

Kesiapan TPD di Jabar tersebut jelas Waras, selain karena instruksi Tim Pemenangan Nasional juga dilatarbelakangi aturan KPU yang mewajibkan Tim Kampanye dari tingkat pusat, provinsi, kota dan kabupaten harus segera didaftarkan mulai dari 17 sampai 20 September 2018.

”Dan karena kita taat asas dan aturan, Alhamdulilah semuanya sudah sangat siap. Dimana TPD di Jabar yang dibentuk dari 9 partai politik ini sudah siap ”tempur” dan sudah mengakomodir semua pihak. Sehingga bisa dikatakan, kita sudah sangat siap bertempur dibandingkan kubu sebelah,” jelasnya.

Meski struktur keanggotaan TPD Jabar secara administrasi hingga strategi sudah siap. Tetapi untuk Ketua TPD Jabar masih belum ada. Hal itu menurut Waras, karena pihaknya masih menunggu keputusan TPN.

”Tetapi, untuk kandidat. Kita sudah mengantongi 3 nama Ketua TPD di Jabar hasil dari aspirasi 9 partai politik koalisi pendukung pasangan Jokowi-Amin di Jabar. Nama-nama tersebut Dedi Mulyadi, Tb Hasanudin dan Saan Mustapa,” terangnya.

Siapapun nanti yang terpilih sebut Waras pihaknya akan menghormati putusan tersebut. ”Karena yang terbaik bagi kita adalah soliditas untuk memenangkan Jokowi-Amin di Jabar,” katanya.

Selain itu, untuk Ketua Relawan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jabar tambah Waras diisi PKB. Hal ini pararel dengan kebijakan nasional dimana Ketua Divisi Relawan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin diketuai PKB. Sehingga di tingkat provinsi pun sama dipimpin oleh PKB dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan