Kroasia Harus Adaptasi Cuaca

KROASIA sebetulnya sudah merasa nyaman di kamp mereka, Saint Petersburg.  Selain tenang, Saint Petersburg juga sejuk.  Namun, sejak kemarin mereka harus boyongan ke Sochi yang cuacanya lebih panas.  Itu dilakukan sebagai sarana adaptasi untuk menghadapi Rusia di babak perempat final. Perlu diketahui, duel Rusia melawan Krosia di babak delapan besar Sabtu mendatang (7/7), berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi.

”Kami tiba di sini (Sochi, Red) hari ini (kemarin, Red) dan kami hanya punya waktu lima hari untuk adaptasi semuanya,” kata pelatih Kroasia Zlatko Dalic seperti dilansir Reuters. ”Di kamp kami (Saint Petersburg, Red) suhu sekitar 15-18 derajat. Itu jauh lebih dingin (daripada Sochi, Red). Sangat mungkin itulah penyebab sulitnya kami bermain di Rostov (melawan Islandia di matchday pemungkas penyisihan grup dengan suhu lebih panas, Red),” ujarnya. ”Juga, pertandingan terakhir di Nizhny Novgorod (melawan denmark, Red),” sambung eks pelatih Al Ain itu.

Permasalahan adaptasi cuaca belum terselesaikan, Kroasia juga harus menghadapi “teror” lainnya. Yakni teror pendukung tuan rumah. Tentu suporter Rusia akan melakukan apa saja agar mereka bisa melaju ke semifinal.

“Seluruh negara kini berada di belakang mereka (Rusia, Red). Akan ada sekitar 90 hingga 95 persen suporter yang ada di stadion dan menjadi pendukung Rusia. Tetapi, kami ingin sukacita di Kroasia bertahan selama mungkin,” kata pelatih 51 tahun itu. (io/bas/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan