KPP Cibeunying Canangkan Zona Integritas

BANDUNG – Sebagai bentuk pencanangan reformasi birokrasi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan mengatakan, zona itegritas mengacu agar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Keuangan.

Tujuan dari Pelaksanaan program Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah agar unit-unit kerja di lingkungan Kementrian Keuangan memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Pencanangan Zona Integritas adalah ritual yang wajib dilaksaakan. Harapannya kegiatan ini bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban. akan tetapi, lebih dari itu, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperteguh komitmen.

“Saya selaku pimpinan dan seluruh pegawai berkomitmen bahwa ketika kita mangerjakan apa yang menjadi kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara, harus memastikan bahwa tugas yang kita kerjakan berbebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ungkap Andi.

Dia mengatakan, muara dari Zona Integritas ini adalah mewujudkan pelayanan yang lebih baik dengan komitmen bekerja ada keselarasan antara deklarasi yang sekarang diucapkan.

’’Dukung kami mewujudkan DJP yang bersih dalam melayani,” ujar Andi.

Andi berharap, dengan komitmen dari seluruh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying dapat mewujudkan Zona Integritas berjalan dengan baik dan harus berkomitmen untuk bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatnya kualitas pelayanan publik dari KPP Pratama Bandung Cibeunying.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan Pembacaan dan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dilakukan oleh Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan. Bahkan, sebelumnya, Senin (07/05/2018) seluruh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying telah menandatangani Pakta Integritas sebagai langkah awal untuk pencanangan Zona Integritas. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan