Kontingen Peparda Kabupaten Bandung Duduki Lima Besar

SOREANG – Tim tenis meja Kabupaten Bandung berhasil merebut satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu di Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018, yang berlangsung di Kabupa­ten Bogor mulai 4 hingga 12 November mendatang.

Medali emas bagi kontingen Tenis Meja Kabupaten Bandung disumbangkan oleh pasangan Suhendar dan Adriyansyah dari nomer ganda Tunarungu wicara. Sedangkan medali perak berasal dari nomer wheel chair TT5 atas nama Surahman. Dan tiga medali perunggu berasal dari Doble Trw Putri Ivoni – Yulia, singel TRW putra Suhen­dar, dan singel Putri TRW Yulia.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Muly­ana mengungkapkan, dirinya sangat bangga dan gembira karena ada atlet dari Kabu­paten Bandung yang sudah meraih medali emas, perak dan perunggu. Padahal, kata Slamet baru beberapa pertan­dingan dimainkan. Saat ini juga ada beberapa Cabang olah raga yang akan mengik­uti pertandingan babak final, yakni Bulutangkis, Tenis meja, dan atletik.

”Saya sangat bangga sekali, mudah-mudahan para atlet bisa lebih semangat dan berjuang se­maksimal mungkin untuk men­gharumkan nama Kabupaten Bandung,” ungkap Slamet saat di konfirmasi lewat telephone selu­ler, kemarin (5/12) sore.

Slamet juga mengaku sang­at optimis, karena melihat dari perjuangan para atlet dari kabupaten Bandung yang ditinjau sangat semangat, dan para atlet juga sangat optimis sekali, sehingga Dia pun sangat optimis bahwa para atlet dari kabupaten Bandung bisa lebih banyak lagi menda­patkan mendali.

”Ini menjadi kebanggaan saya walaupun kondisi per­siapan yang kurang maksimal tapi memperlihatkan hasil yang sudah diraih, untuk ke­depannya perlu juga kita per­tahannya terutama dari atlet-atlet yang sudah meraih prestasi dan bakal atlet yang sedang pembibitan,” katanya.

Slamet pun menerangkan, untuk kedepannya pihak Dis­pora akan memanfaatkan semua sarana prasarana yang ada di kabupaten Bandung untuk lebih meningkatkan lagi pre­stasi dalam rangka pembibitan. ”Insyaallah untuk Peparda ke 6 dari Kabupaten Bandung semua cabor akan di ikuti dengan lebih banyak atlet dan persiapan yang lebih matang,” paparnya. (yul/yan)

Tinggalkan Balasan