Konsentarsi The Reds Terbelah

LIVERPOOL – Laga sengit bertajuk Derby Merseyside akan tersaji di pekan ke-33 Premier League yang mem­pertemukan antara Everton menghadapi Liverpool di Goodison Park, hari ini (7/4) pukul 18.30 WIB.

Dikutif dari sepakbola.com, performa naik turun sedang dialami Everton dalam beberapa pekan terakhir. Mereka kalah tiga kali dalam lima pertandingan terakhir, dan hanya meraup dua kemenangan di ajang Premier League.

The Toffees untuk saat ini duduk di posisi kesembilan klasemen dengan nilai 40 poin. Mereka bisa saja tergelincir keluar dari 10 besar karena hanya berjarak tiga poin dari posisi ke-11.

Meski berpeluang besar tetap bertahan di Liga Ing­gris, tentu saja kalah dari sang saudara muda Liver­pool di Derby Merseyside bukan sebuah pilihan. Pasukan Sam Allardyce perlu mendapat hasil maksimal di laga ini demi memompa semangat di sisa pertandingan musim ini.

Sementara Liverpool datang dengan penuh percaya diri, usai meraih hasil bagus di perempatfinal Liga Champions dengan mengalahkan Manches­ter City di Anfield pada leg pertama. The Reds unggul tiga gol tanpa balas, yang membuat peluang mereka untuk lolos ke semifinal sangat terbuka lebar.

Kondisi itu bisa jadimenjadi bume­rang dengan euforia yang baru saja ter­jadi. Tetap fokus menjadi kunci bagi Liverpool, ka­rena mereka juga memiliki kepentingan mempertahankan posisi empat besar klasemen. Si Merah saat ini berada di posisi ketiga dengan nilai 66 poin, unggul 10 angka dari Chelsea yang berada di posisi kelima.

Namun pastinya konsen­trasi The Reds akan terpe­cah, mengingat mereka akan melakoni leg kedua di Eti­had empat hari berselang. Jadi, pertanyaan akan di­lontarkan kepada tuan rumah, mampukah me­reka memanfaatkan situa­si yang ada? (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan