Kondisi Tugu Perbatasan Tidak Dirawat

11
CEK DRAINASE: Bupati Bandung melihat kondisi drainase di Stadion Jalak Harupat kemarin (13/7).

SOREANG – Keberadaan tugu perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, di Kampung Cijolang Desa Ciaro Kecamatan Nagreg kondisinya tidak pernah ada yang merawat. Sebab, berdasarkan pengawatan disekitar tugu tersebut banyak tumbuh rumput liar.

Tugu selamat datang ini berada di sisi kanan jalan terdapat retakan pada tembok yang sebagian besar bercat putih dengan tulisan Selamat Datang di Kabupaten Bandung berwarna kuning.

“Sebagai warga Kabupaten Bandung, khususnya Nagreg prihatin melihat gerbang masuk ke suatu daerah kok seperti itu, tak terurus dan rusak,’’ kata warga Nagreg, Rudi Hermawan kemarin. (13/7).

Rudi meminta Pemkab Bandung untuk memperhatika tugu perbatasan tersebut dengan memperindah bangunannya. Sebab, bila bangunan itu terlihat baik akan memberi kesan bahwa Kabupaten Bandung tertata dengan baik. Namun, bila gerbangnya saja tidak diurus makan itu sama saja mencerminkan kesemrawutan di dalamnya.

“Harusnya tugu pembatas antar daerah itu megah. itu namanya penanda ketika seseorang akan memasuki suatu wilayah, apalagi ini adanya di jalur nasional,” cetus dia. (rus/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.