Komunitas Grab Bentuk Pakar

BANDUNG – Maraknya jasa kendaraan online saat ini bukan hal baru di kota Bandung. Hal inilah yang membuat makin banyaknya para pengemudi jasa kendaraan online membuat komunitas, khususnya komunitas jasa kendaraan grab online. Salahsatunya komunitas grab ”Big Family Pakar”.

Pakar sendiri merupakan akronim dari Paguyuban Karapitan. Komunitas ini terbentuk pada 20 Desember 2017. Hingga kini mereka bermarkas di Jalan Karapitan Gang Uni Bandung. Menurut Agi Putra, ketua Pakar saat ini anggotanya sudah mencapai 50 orang.

Lebih lanjut Agi menyebutkan tujuan dibentuknya komunitas itu sebagai upaya untuk tetap menjalin silaturahmi dan kekeluargaan sesame pengemudi grab. Selain itu adanya komunitas dapat lebih memudahkan dalam berkoordinasi dan bisa mensejahterakan anggotanya.

”Dengan membentuk paguyuban ini, mudah-mudahan bisa lebih memberikan manfaatnya. Khususnya bagi anggota, karena yang asalnya bekerja secara individu jadi bisa secara tim,” tutur Agi pada Jabar Ekspres.

Bahkan dikatakan dia, dari jenis kelamin keanggotaan ternyata tak hanya didominasi kaum adam. Tapi juga kaum perempuan yang berasal dari berbagai kalangan. Agi berharap paguyuban ini ke depannya bisa lebih melebarkan sayapnya di kota Bandung.

Salah satu anggota PAKAR Tessa menuturkan kebersamaan di Pakar memang sangat akrab dan saling membantu. ”Kita bisa saling berbagi informasi dan saling mendukung satu sama lainnya, bukan perorangan lagi, tapi bersama-sama,” sebut Tessa. (don/ign)

Tinggalkan Balasan