Komposisi Persib Sudah Komplit

BANDUNG – Gong Gojek Liga 1 dimulai hari ini, Jumat 23 Maret 2018 dengan laga pembuka mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta. Meski demikian, tim kebanggaan masyarakat Bandung dan Jawa Barat, Persib Bandung baru akan melakoni laga perdananya pada Senin 26 Maret mendatang.

Jelang laga perdananya kontra PS Tira yang merupakan perwujudan baru dari PS TNI, pengamat sepak bola dari harian olahraga Top Skor, Arif Nugraha menilai kehadiran stiker asal Argentina Jonathan Bouman membuat kedalaman skuad Persib Bandung menjadi lengkap. Pasalnya, selama ini lini depan Persib dinilai kurang greget yang hanya dihuni oleh Ezechiel dengan pelapis Airlangga dan juga Muchlis Hadi.

”Ini di lini depan sudah tidak lagi mengkhawatirkan, sudah tidak lagi dirasa miris karena kekurangan stiker,” ungkapnya seperti dilansir laman prfmnews.com.

Dengan formasi 4-2-3-1 maka ini komposisi ini dinilai Arif akan membingungkan Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez untuk menentukan stiker tunggal. Namun dengan banyaknya pilihan di lini depan ini, Arif menilai akan ada perubahan formasi oleh Gomez, baik itu dengan formasi 4-4-2 maupun 4-4-1-1.

”Karena selama ini yang diplot menjadi satu stiker dalam posisi 4-2-3-1 dalam skema itu stuker kerja sendirian hanya Ezechiel, nah disini bisa saja menjadi 4-4-1-1 atau 4-4-2, jadi dengan menempatkan 2 stiker atau nanti bergantian secara rotasi, nanti bisa saja pada 45 babak pertama siapa dulu dan 45 menit babak kedua giliran yang lain,” jelasnya.

Dari nama-nama stiker yang ada di Persib, Arif menilai jika sosok Muchlis akan menjadi pembeda. Penilaian Arif ini bukan tanpa alasan, diketahui bersama, Muchlis merupakan stiker termuda yang mengisi skuad Persib di musim kompetisi tahun ini.

”Mudah-mudahan dengan hadirnya Muchlis ini bisa menjadi senjata pamungkas ketika Persib menemui kebuntuan. Nah ini kemarin di babak ke 2 (Saat kontra Arema-Red) saat ada kebuntuan, saat dilakukan rotasi Muchlis dimasukan dan Airlangga juga dimasukan akhirnya dia memberikan assist yang diselesaikan Airlangga,” tukasnya. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan