Kombinasi Taktik dan Fisik

BANDUNG – Pelatih fisik Maung Anom, Rizki Mubaraq mengatakan pemainnya akan mendapatkan porsi latihan kombinasi taktik bermain dan peningkatan kondisi fisik sepanjang masa persiapan menjelang kompetisi Liga 3.

Jajaran pelatih melakukan hal tersebut karena melihat belum ada kepastian bergulirnya kompetisi. Mereka harus berpikir keras menyesuaikan program latihan dengan tidak adanya kepastian itu.

“Sejauh ini kita masih mengacu pada kabar terakhir, pertengahan bulan April bergulir. Kondisi itu membuat kita buat program latihan untuk peningkatan fisik pemain dan juga taktik,” kata Rizki, kemarin (4/3).

Pelatih jebolan FPOK UPI ini menargetkan semua pemain dalam top performa saat kompetisi bergulir. Saat ini, kondisi pemain dalam keadaan bugar, hanya beberapa pemain yang mengalami cedera, dalam waktu dekat diharapkan kembali berlatih. “Hanya beberapa pemain cedera ringan, sisanya kondisi kebugaran pemain bagus. Kita targetkan saat liga bergulir, kondisi pemain pada top performa,” tambah Rizki.

Sementara itu sebelumnya, Muhammad Arif Ramdhani tidak tampil saat uji tanding kontra Super Profgresif, akhir pekan lalu. Gelandang Maung Anom ini masih belum bisa menjalani latihan rutin bersama teman-temannya di Maung Anom karena fokus dalam penyembuhan cedera pangkal pahanya.

Pelatih Maung Anom, Yadi Mulyadi berharap, pemain asal Cimahi ini segera sembuh dan kembali berlatih bersama. Yadi menginginkan pemainnya ini bisa membantu Maung Anom mengarungi Liga 3 zona Jawa Barat , April mendatang.

“Saya masih terus memantau kondisinya. Saat ini masih terapi untuk memulihkan kondisinya. Semoga bisa segera pulih dan berlatih lagi, itu harapa saya,” kata Yadi, Minggu (4/3).

Yadi percaya gelandang yang mendapatkan cedera saat latihan itu bisa segera sembuh dengan semangat dan motivasi yang besar. Selama terapi, Arif terlihat kerja keras untuk bisa cepat pulih.

Dia berharap, kondisi tersebut tidak menimpa pemain lainnya. Pemain harus bisa tetap bugar dan siap tampil dengan sisa waktu yang ada saat ini. “Saya berharap pemain lainnya tetap bugar dan tidak ada lagi cedera. Apalagi, waktu kompetisi sebentar lagi,” harap Yadi. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan