Kiriman Paket Pos Naik 10 Persen

SUKABUMI – Mendekati Hari Raya Idul Fitri ke 1438 H, jumlah paket barang yang dikirimkan melalui Kantor Pos Sukabumi mengalami kenaikan sekitar 10 persen. Kenaikan ini dipengaruhi banyaknya warga yang mengirim paket menjelang lebaran.”Menjelang Lebaran ada peningkatan pengiri­man paket barang sekitar 10 persen,” ujar Manager Operasi Kantor Pos Sukabumi, Asep Somarto kepada Sukabumi Ekspres kemarin (12/6).

Lonjakan pengiriman pa­ket kata Asep bukan hanya penerimaan tapi juga ke luar daerah Sukabumi. Pening­katan pengiriman paket ini diperkirakan berlangsung hingga H-2 lebaran. Pada kondisi normal paket yang datang ke Sukabumi Raya per harinya rata-rata sebanyak 400 kantong atau sekitar 2.500 item paket. Sementara paket yang keluar Sukabumi sekitar 300 kantong atau sekitar 3.000 item paket per hari. ” Pada momen mendekati Lebaran jumlah paket yang diterima atau keluar semakin banyak,” paparnya.

Saat ini jelas Asep, jenis paket yang dikirimkan masih didominasi produk online shop baik produk alat rumah tangga maupun pakaian. Se­lain itu, banyak juga warga yang mengirim paket berisi makanan.

Menurut Asep, peningka­tan pengiriman paket ini me­nyebabkan aktivitas di Kantor Pos Sukabumi bertambah. ” Petugas dilayanan paket ditam­bah dua orang. Hal ini untuk menghadapi jumlah paket yang semakin banyak. Untuk layanan paket ini warga bi­asanya menggunakan produk pos ekspres,” pungkasnya.(ovi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan