Kiper Persib Dipanggil Timnas

BANDUNG – Mendapat panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional merupakan sebuah kebanggaan. Bahkan bagi mereka yang sebelumnya sudah pernah merasakan kostum Timnas, panggilan berikutnya tetap terasa membanggakan.

Kiper Persib Bandung, M Aqil Savik tak hanya bangga dapat panggilan kembali untuk bergabung dengan Timnas U-19. Dia juga terkejut bisa kembali terpilih. Pasalnya, persaingan kini sudah semakin ketat.

Savik sendiri kini masuk dalam daftar tim utama Persib Bandung di Liga 1 2018. Meski demikian, dia belum pernah sekalipun bermain. Posisi kiper masih dikuasai I Made Wirawan dan Muhammad Natshir. Karena itulah, Savik cukup terkejut bisa dapat panggilan Timnas U-19.

“Ini adalah kabar mengejutkan buat saya. Dapat kabar ada yang kembali dipanggil dan tidak. Banyak pemain baru juga katanya,” ungkap Savik di laman resmi Persib.

Savik menjadi salah satu dari 28 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk melakoni pemusatan latihan di Jogjakarta. Rencananya, pemusatan latihan ini berlangsung dari 19 hingga 27 Mei 2018 di Lapangan Universtas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Alhamdulillah, bersyukur pastinya kembali dipercaya. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini. Kesempatan buat saya untuk memberikan prestasi untuk Timnas U-19.”

Selain Savik, Indra Sjafri juga memanggil 3 kiper muda lainnya. Antara lain Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta), Rakasurya Handika (Bali United), dan M Riyandi (Barito Putera). Bersama 24 pemain lainnya, Savik disiapkan Indra Sjafri untuk bertarung di turnamen Piala AFF U-19 (1-14 Juli 2018) dan Piala AFC U-19 (18 Oktober-4 November 2018).(adw/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan