Kick Off Liga 1 Molor, Persib Pilih Fokus Latihan

BANDUNG –Persib Bandung nampaknya tak mau ambil pusing dengan belum jelasnya kapan kick off Liga 1 2018. Meski mendapati laga pembuka bakal tidak sesuai jadwal, menurut Assisten Pelatih Maung Bandung Herrie Setyawan, pihaknya akan tetap pada rencana awal.

Menurut Herrie, hingga saat ini tim Maung Bandung semua programnya masih terus mengacu pada rencana awal pihak operator.

Seperti diketahui, kick off Liga 1 2018 semula direncanakan akan digelar 10 Maret mendatang. Namun kemungkinan dimulainya kompetisi diundur terbuka lantaran ada klub yang belum menerima uang subsidi dari PT LIB di musim lalu. Banyak klub yang tidak mau memulai bertanding jika hutang belum dilunasi dan situasi ini juga sudah disorot Menpora.

”Kita nggak bicara itu belum pasti atau engga yang pasti kita akan tetap fokus mempersiapkan tim saja mau kapan sama dimana juga,” jelas pria yang akrab disapa Jose pada wartawan seperti dilansir simamaung.com.

Menurut dia, hingga saat ini semua materi latihan dibuat untuk mencapai peak performance pemain di awal liga. ”Artinya masih ada waktu sekira dua pekan bagi pelatih mempersiapkan pasukannya. Kalau diundur atau apa kita ngga berpikiran ke sana, kita tetap focus, konsentrasi siapkan tim untuk Liga 1,” tandasnya.

Salahsatunya mereka mencoba melakukan beberapa uji coba preseason. Laga terdekat akan dilakoni Hariono dan kawan-kawan akhir pekan ini di Tasikmalaya melawan Priangan Selection. Setelah itu Maung Bandung akan tandang ke Serang dan memainkan uji tanding terakhir di Kota Kembang melawan tim yang masih dicari.

Jika sesuai rencana, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan pelaksanaan Liga 1 2018 mulai diputar pada Sabtu (10/3). Artinya launching skuat Pangeran Biru akan digelar, Sabtu (3/3/). Berbeda dibandingkan tahun 2017 lalu yang digelar di Stadion Siliwangi. Untuk launching Persib 2018 akan dilaksanakan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Meski masih serba belum pasti, tapi Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan membenarkan jika launching tim Persib akan digelar pada awal Maret mendatang. Namun, dia belum tahu persis tanggal dan tempat rencana gelaran launching tim nanti. ”Yang pasti setelah pulang dari Serang, akan ada launching tim. Saya belum tahu persis tanggal berapa dan akan digelar di mana,” ujar Herrie, dilansir Bola.com.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan