Kerusakan Jakabaring Disorot Media Asing

PALEMBANG– Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan mengalami kerusakan. Hal itu terjadi usai pertandingan di kompetisi Liga 1 2018 antara Sriwijaya FC selaku tuan rumah dengan Arema FC, Sabtu (21/7) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Sriwijaya kalah tiga gol tanpa balas. Sebagai bentuk kekecewaan, suporter Sriwijaya melampiaskannya dengan merusak sejumlah fasilitas khususnya bangku penonton yang ada di tribun utara dan selatan.

Sebanyak 335 kursi lepas dari tempatnya karena dipaksa dicopot dan dilemparkan ke dalam lapangan. Hal ini sungguh disayangkan karena Stadion Gelora Jakabaring bakal digunakan sebagai salah satu arena pertandingan di ajang Asian Games 2018 yang akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

Yang lebih memalukan, peristiwa ini mendapat perhatian dari sejumlah media asing. Channel NewsAsia contohnya yang ikut memberitakan kerusakan di Stadion Gelora Jakabaring.

Dalam salah satu pemberitaannya, media massa asal Singapura itu menyorot amukan suporter yang berujung dengan pengerusakan bangku stadion. Mereka turut menyayangkan tindakan brutal tersebut.

Topik serupa juga dibahas oleh The Straits Times dan beberapa media massa lainnya. Ini tentunya jadi tamparan keras untuk dunia olahraga Indonesia khususnya sepak bola. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan